ACC Sulawesi Pertanyakan Kasus Korupsi Dispora Kota Makassar Tak Kunjung Selesai

MAKASSAR -SUARA MERDEKA COM,Sejumlah lembaga pegiat anti korupsi di Sulawesi Selatan ramai-ramai mempertanyakan perkembangan penyelidikan kasus dugaan Korupsi pada kegiatan workshop, seminar, dan pelatihan pada bidang pengembangan pemuda di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar oleh Unit Tipikor Satreskrim Polrestabes Makassar.

“Kita harap Polrestabes Makassar tidak mempetieskan penyelidikan kasus Dispora Makassar ini. Kasusnya kan sudah lama tapi tak terdengar perkembangannya,” kata Direktur Anti Corruption Committee Sulawesi (ACC Sulawesi), Kadir Wokanubun via telepon, Rabu (27/5).

Ia berharap Kapolrestabes Makassar mengevaluasi kinerja penyidik unit tipikor yang menangani kasus dugaan Korupsi di lingkungan  Dispora Makassar itu.

“Saya kira kinerja penyidiknya sudah layak dievaluasi biar bisa bekerja secara profesional dalam menangani sebuah kasus korupsi,” tegas Kadir.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Chaerul mengatakan penyelidikan masih tetap berlanjut. Hanya saja, lanjut dia, kendalanya hingga saat ini pihaknya belum menerima hasil pemeriksaan dari Inspektorat Kota Makassar selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

“Prosesnya sekarang memang demikian. Kalau ada temuan diperiksa dulu oleh APIP dan jika hasilnya betul temuan yang dimaksud, itu kemudian diserahkan ke kami untuk ditelaah selanjutnya,” kata Agus ditemui di Mako Polrestabes Makassar,

Kepala Inspektorat Kota Makassar, Zainal Ibrahim dikonfirmasi belum memberikan jawaban atas pesan konfirmasi yang dilayangkan suara-merdeka.com terkait hasil pemeriksaan proyek Dispora Makassar yang menjadi temuan unit Tipikor Polrestabes Makassar. Pesan konfirmasi tampak hanya dibaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *