Walaupun Covid 19, Merauke Panen Beras 2000 Ton

Jayapura – Suara-Merdeka.com, dilansir dari media suara phasivic ,Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto, SIK bersama unsur Forkopimda Merauke laksanakan Panen raya padi di dua kampung selama pandemi Covid-19.

Kepada suara-phasivic.com, Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto, SIK , Jumat (29/5) Mengatakan bahwa Kegiatan panen raya yang pertama bertempat di Kampung Muram sari dengan luas panen sebanyak 27 Hektar dan Panen raya kedua bertempat di SP.9 Kampung Yabamaru Distrik Tanah Miring di Kabupaten Merauke sebanyak 15 hektar.

Ditambahkannya Kegiatan panen raya ini di Hadiri Oleh Dandim 1707 Merauke, Ketua DPRD Merauke, Danramil Merauke, Kapolsek Tanah Miring, Anggota DPRD Merauke, Kepala dinas Pertanian Merauke, Kasatpol PP Merauke, Kepala Bank Papua Merauke, Kepala Distrik Tanah Miring, Kepala Kampung Yaba maru, Babinsa Yaba Maru, Bhabinkamtibmas, Ketua keompok Tani kamung, Para Petani.

Kapolres Merauke pun menambahkan bahwa dalam rangka menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Merauke pada masa pandemi covid-19 ini, harus dapat memanfaatkan lahan tidur yang ada di sekitar kita dengan menanam apa saja untuk menjaga pangan kita.

Pada saat Panen raya tersebut Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE,M.SI langsung membuka pelaksanaan panen raya padi dan kegiatan Gerakan Tanam Padi Bersama unsur forkopimda Merauke.

Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE,M.SI dalam kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan panen raya padi ini pada masa pandemi covid 19 membuktikan bahwa Merauke sebagai lumbung padi di Papua, kemarin sudah mengirim beras ke Jayapura dan Timika sebanyak kurang lebih 2000 ton. Menyiapkan lumbung pangan Nasional di Indonesia khususnya di Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *