Dimasa New Normal, Dirjen Perhubungan Udara Antisipasi Penerbangan Ke Bali

JAKARTA -SUARA-PHASIVIC.COM, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan   Republik Indonesia (Dirjen Kemenhub)  Novie Riyanto Raharjo  sabtu tadi (30/5) meninjau persiapan New Normal Provinsi  Bali,  yang rencananya akan dibuka kembali di awal Juni 2020.

Kedatangan Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub RI,  Novie Riyanto Raharjo ke Provinsi Bali dalam rangka memastikan rencana operasional penerbangan di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali,dimasa New Normal.

Novie Riyanto kepada suara-merdeka.com  mengatakan, bahwa Bali telah melakukan persiapan untuk masuk pada masa kenormalan baru, dengan cara para Penumpang mengikuti ketentuan dan protokol kesehatan yang berlaku.

Diapun mengatakan Penumpang pesawat yang hendak masuk ke Bali melalui Bandara International I Gusti Ngurah Rai Bali harus mempersiapkan diri dengan surat keterangan negatif uji swab berbasis Polymerase Chain Reaction (PCR).

 “Pada masa Kenormalan Baru di Bali, setiap calon penumpang pesawat udara wajib memenuhi persyaratan yang disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang tertuang dengan Surat Edaran No 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019,” ujar Novie kepada media.

Dalam kunjungannya  Ke Bali Novie bertemu pula dengan Gubernur Bali, I Wayan Koster di Denpasar. Dalam pertemuan tersebut Kementerian Perhubungan mendukung keinginan Pemerintah Provinsi Bali dalam upaya mengembalikan potensi pariwisata dan perekonomian di Bali, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *