Proyek Tol Banda Aceh Rp. 12,35 Triliun, Seksi 4 Selesai Juni 2020

Jakarta-suara-merdeka.com,  Dalam rangka pemulihan ekonomi nasional salah satunya adalah Infrasruktur Jalan, olehnya itu Menterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk meningkatkan layanan infrastruktur jalan dan jembatan, baik jalan tol maupun jalan nasional untuk mendukung jalur logistic.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kepada suara-merdeka.com sabtu (30/5) mengatakan, bahwa ada empat ruas tol baru yang siap beroperasi dalam waktu dekat ini. Dan keempat tol tersebut merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) yang rencananya akan mulai beroperasi pada akhir Juni 2020.

Ditambahkannya dimasa Pandemi COVID-19 Pembangunan infrastruktur terus berjalan hingga diusahakan selesai Juni 2020, sepanjang 14 Kilometer dari Banda Aceh sampai Sigli.

“ Yang dibuka secara resmi ini seksi 4 sepanjang 14 kilometer. Sekarang sedang uji laik fungsi sebagai syarat pengoperasiannya,” kata Menteri Basuki dalam keterangannya.

Menurutnya rampungnya seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang akan meningkatkan konektivitas dari Banda Aceh ke Sigli dan sebaliknya dari Sigli-Indrapuri ke Bandara Udara Internasional Sultan Iskandar Muda yang berada di Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar.

Total investasi untuk pembangunan ruas tol Banda Aceh—Sigli dengan total panjang 74 km sebanyak enam seksi ini adalah sebesar Rp 12,35 Triliun dengan biaya konstruksi sebesar Rp 8,99 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *