Erick Tohir : Jangan hanya diam, Kita harus bersatu melawan rasisme

Jakarta –suara-merdeka.com , Eric Thohir  Menteri BUMN yang dikenal Pemilik Saham Mayoritas Klub Liga Italia  Inter, Turut merasakan simpati atas kematian George Floyd akibat Penganiayaan dilakukan Kepolisian.

Sebuah Club Sepak Bola Oxford United Liga Satu  di Inggris,  mendukung kampanye dalam memerangi rasisme dan ketidak adilan, seiring dengan meninggalnya pria berkulit hitam bernama George Floyd.

Klub milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie tersebut memberikan dukungan kepada pria yang meninggal akibat lehernya ditindih seorang polisi di Mineapolis, Amerika Serikat.

Mulai Kamis Dini Hari Rasa simpati itu disampaikan melalui akun Instagram Oxford United dan kemudian diikuti oleh Erick Thohir serta Anindya dengan mengunggah gambar yang sama.

 “Jangan hanya diam. Kita harus bersatu melawan rasisme dan semua ketidakadilan,” pesan dalam gambar tersebut. “Kita adalah Oxford United,” tutupnya. Dilansir dari media nasional Kompas.com.

 Kematian George Floyd mengundang aksi protes sekaligus simpati masyarakat dunia terkait rasisme dan ketidakadilan yang terjadi di berbagai negara. Sepak bola, juga tak luput dari masalah rasial. banyak pemain dunia berkulit hitam kerap mendapat perlakuan rasial.

Pelecehan rasial yang diarahkan ke pemain berkulit hitam merembet ke keluarga sang pemain. “Saya menjunjung tinggi keadilan karena kita semua sama,” tulis Erick Thohir di akun pribadinya.

Melansir Antara News, Erick dan Anindya menduduki jajaran direksi Oxford United sejak November 2018.       View this post on Instagram     Saya menjunjung tinggi keadilan karena kita semua sama. A post shared by Erick Thohir (@erickthohir) on Jun 3, 2020 at 4:01am PDT, Mereka dibantu oleh pengusaha asal Thailand, Sumrith Thanakarnjanasuth dalam menjalankan roda klub.

“Kita melakukan perbaikan serta menerapkan investasi dengan baik dan tepat, terutama dalam memilih dan mengontrak pemain,” kata Anindya dikutip dari Antara News. “Sehingga hasilnya cukup baik,” ujarnya melanjutkan. Faktanya, performa Oxford United semakin meningkat. Jika musim lalu mereka berada di urutan ke-12 di klasemen akhir, musim ini Oxford United bertengger di posisi ketiga. Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah.

Kompas.com | suara-merdeka.com |google.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *