Kasus Corona Terus Bertambah Kini Capai 52 Ribu

JAKARTA, Kasus virus corona di Indonesia masih terus bertambah. Bahkan jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia sudah lebih dari 52 ribu orang.

Juru bicara pemerintah terkait percepatan penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, menyebut ada penambahan pasien positif sebanyak 1.385 orang per hari Sabtu (27/6). Dengan penambahan tersebut, total pasien positif yang tercatat ialah sebanyak 52.812 orang.

Selain penambahan kasus positif, pasien yang sembuh dan meninggal juga bertambah.

Pasien sembuh bertambah menjadi 576 orang hingga total menjadi 21.909 orang. Sementara pasien meninggal bertambah 37 orang menjadi 2.720 orang.

Agar penyebaran virus corona tak semakin meluas, pemerintah mengimbau untuk disiplin mengenakan masker kain, menjaga jarak atau physical distancing saat berada di luar rumah, dan rajin mencuci tangan.

Setelah lebih dari tiga bulan menghadapi pandemi COVID-19, beberapa wilayah di Indonesia akhirnya siap memasuki fase new normal. Artinya secara bertahap aktivitas di perkantoran, pusat perbelanjaan, dan tempat umum lainnya akan mulai berangsur kembali seperti sebelumnya. Namun dengan menerapkan protokol kesehatan.

Transportasi publik juga sudah kembali beroperasi. Meski dengan sejumlah pembatasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *