Syahrul Disoroti DPR soal Kalungnya

JAKARTA Rapat Kerja Komisi IV DPR bersama Kementerian Pertanian, Selasa (7/7/2020), mendadak heboh oleh aksi protes Anggota Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan Mindo Sianipar, meminta Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo melepaskan kalung antivirus corona eucalyptus agar tidak disorot media yang akhirnya nanti berdampak masyarakat ikut-ikutan memakainya.

“Jadi kalau bapak pakai itu sekarang tolong dilepas, mohon televisi itu jangan dishoot, nanti masyarakat jadi pakai itu,” kata Mindo Sianipar sembari menunjuk ke arah Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Mindo Sianipar mengatakan tidak yakin dengan khasiat kalung eucalyptus yang diklaim Kementerian Pertanian sebagai antivirus corona tersebut.

“Bapak nanti buat statemen nanti dibully seperti halnya sekarang bapak mendapatkan informasi dari staf bapak kalung antivirus. Secara teknologi saya enggak yakin itu Pak teknologi antivirus itu,” lanjut Mindo.

Rapat kerja yang diagendakan membahas laporan mengenai program strategis kementerian dalam rangka pertahanan pertanian di tengah situasi krisis pandemik virus corona baru (Covid-19) itu. Semakin heboh ditambah kritikan dari Anggota Komisi IV lainnya dari Fraksi Demokrat Suhardi, yang meminta Kementan tidak usah sampai mengurusi urusan Kemenkes namun fokus pada ketahanan pangan.

“Ini sama halnya saya kira kalau obat-obatan harus masuk uji klinis, farmasi dsb. Saya kira ini tupoksinya Kemenkes,” tegas Suhardi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *