Kurangnya Perhatian Pemerintah Mempekerjakan Orang Papua sebagai Pimpinan Perusahaan BUMN di Papua, Saatnya Erick Tohir diuji

Bila Perlu Ahli Waris Pemilik Tanah Ulayat di masukan untuk dipekerjakan di Perusahaan BUMN, agar tidak agar Pemerataan dan Keadilan Berjalan

JAKARTA ,-Siapa bilang Menteri BUMN Erick Tohir Tidak Perhatian terhadap masyarakat Papua, bisa jadi pihaknya menunjuk  orang orang papua sebagai Pimpinan Perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN, dengan Kemampuan SDM memadai.

Menurut Ketua Umum LBH Phasivic Jakarta Pusat, Raden Mas Muhamad Agus Rugiarto SH, Selasa  (14/7) kepada media mengatakan, karakter Menteri BUMN Erick Tohir  untuk memilih direksinya adalah memilih Direksi yang benar-benar kapabilitas dengan kualitas Sumber Daya Manusianya (SDM) bisa memberikan kemajuan terhadap Perusahaan BUMN atau anak Perusahaan BUMN.

“Saya yakin Pak Erick Tohir, akan menunjuk orang papua menjadi Pimpinan Perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN ditanah air Papua,” tegas Penasehat FKPPI Jakarta Pusat.

Dia mencontohkan PT Pertamina,PT Perikanan Nusantara, PT Garuda Indonesia, PT PLN, Perbankan, PT Jasaraharja, PT Penggadaian dan lain sebagainya, berharap di Pimpin Orang Papua yang memiliki Potensi yang bisa mengembangkan Perusahaan BUMN tersebut.

“ Kenapa harus dilakukan Erick Tohir seperti itu , agar Pemerataan, Keseimbangan, Melawan Rasinisme, Keadilan Sosial benar-benar dijalankan secara efektif, demi Pemerataan SDM di Indonesia,” Tegas Turunan Majapahit ini.

Dia menambahkan berharap Rabu besok ( 15/7) Menteri BUMN dapat menerima dirinya untuk bersilaturahmi membicarakan keadilan buat masyarakat Papua, jika perlu para Keturunan  Pemilik Tanah Ulayat yang memiliki SDM diatas rata-rata, dimasukan dalam sistim Pemerintahan untuk dipekerjakan dalam Perusahaan BUMN di Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *