Mengenal Lebih Dekat Agus Floureze, Apakah Orang Sulteng,Flores Atau Jawa

Agus Floureze yang merupakan Darah Sulteng, Flores, Jawa, ternyata Pecinta Negara ini, Keluarganya Berlatar Belakang TNI – Polri.

JAKARTA-Tidak asing lagi Nama Agus Floureze dikalangan Kehumasan Mabes Polri, Polda Papua, Polda Jateng, Polda Sulteng, Polda Gorontalo dan Polda lainnya dan jajaran Polres se Indonesia, sosok beliau selain seorang Advokat Pengacara, Beliaupun dikenal Ketua Umum LBH Phasivic berkantor di The Plaza Office Tower, diapun dikenal sebagai Anggota Luar Biasa di FKPPI Jakarta Utara sebagai Penasehat. Diapun dikenal Pemilik media Suara Phasivic yang dianggap berprestasi dalam pemberitaan Polisi yang bisa menyumbangkan 13 ribu berita setiap tahun, bahkan dikenal Wartawan Senior di Nasional Suara Merdeka Com.

Yang sekarang dipertanyakan Siapa Agus Floureze ? Asal dari Flores, Sulteng atau Jawa, 43 Tahun Agus Flores dilahir Desa Tompe Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala. Ayahnya Raden Kusnadar Sunyoto Hadinoto berasal dari Jawa Timur, Ayahnya pernah mengikuti Pendidikan AKABRI tahun 1968 di Sukabumi, tidak lanjut akibat patah tulang kaki dideritanya, setelah itu beralih sebagai Arsitek Gambar di Adikarya Perusahaan Milik BUMN .

Ibunya Martha Andrias Ade, merupakan Putri Pertama Almarhum Iptu Andrias Ade yang jabatan terakhir sebagai Kapos Sirenja ditahun (1970an). Putri Polisi ini dianggap aktif sebagai Pengurus FKPPI berasal dari Flores Maumere.

Agus dibesarkan di Sulawesi tengah, Nanti pada saat Nikah dengan Anak dari Almarhum Kisman Datau dan Hj. Hijrah Manoppo, dia Hidjrah Ke Provinsi Gorontalo , Istrinya bernama Fitri Datau S.Pd ini dikarunia 2 Putra dan 1 Putri, yang bernama Raden Wahyu Sastro Hadiningrat, Raden Moh Ali Wardana dan R.Ajeng Siti Nursabillah.

Diapun mendewasakan Istrinya, selain sebagai PNS Golongan 3D, Keluarga ini membuka Usaha Privat Calistung ( Membaca, Menulis, Berhitung) dan TPQ (Taman Baca Al-Qur’an) .

Agus Floureze semasa Hidjrah di Provinsi Gorontalo termasuk paling lama menjabat Ketum YLKI selama 16 Tahun, sejak di Gorontalo dia membuka media koran beberapa kali tidak berumur lama, mengalami kebangkrutan.

Akhirnya sosok Penasehat FKPPI ini hijrah ke Jakarta, di Jakarta ditahun 2015 dia menginisiatif bersama rekan rekannya mendirikan LBH Phasivic, dengan Kantor sering berpindah pindah, dari berkantor dirumah kontrakan, di Hotel, sampai akhirnya menetap di The Plaza Office Tower.

Dia dikenal merupakan salah satu mitra Debitur debitur Bank Mandiri untuk melakukan eksekusi hak tanggungan.

Hidup dengan penuh kesederhanaan sekarang ini, dianggap termasuk orang dekat dengan Istana, Petinggi Polri, dan Rekanan BUMN, bahkan beberapa mentri.

Diapun dikenal orang dekat Kadernya yang dianggap Aktivis berpengaruh di Jakarta Rahmad Himran ( RH) yang pernah Aktor Korlap Unjuk Rasa Anti Komunis PKI, yang pernah melakukan Aksi Unjuk Rasa di Kantor LBH Jakarta, Demo Kedutaan Australia hingga namanya diblacklist oleh kedutaan Australia.

Kini nama Agus Floureze dikenal mengharumkan nama Sulawesi tengah, karena dianggap salah satu pilar anak bangsa di Jakarta. Yang Berkeinginan Sulawesi Tengah maju dibawa kepemimpinan Anwar Hafid – Pasha Ungu ditahun 2020.

Dilingkungan Keluarga Para Turunan Kakeknya Almarhum Iptu Pol Andrias Ade, ternyata Keluarga TNI Polri, bahkan ada yang masih aktif sebagai Perwira di Badan Intelijen Strategis (BAIS).

Dia dikenal orang paling dekat dengan Alm. Syahbudin Mustafa mantan Rektor Untad Palu 2 Periode yang juga Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Sulawesi Tengah dizaman Aminudin Ponulele sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Sulteng, sehingga Agus Floureze sempat sebagai Kader Golkar.

Isu kemarin Agus Floureze sempat diisukan jadi calon Wakil Walikota Palu, akhirnya mundur karena Ibunya Almarhumah Tante Martha tidak meridhoi maju anak ketiganya ini maju dalam konstetan Pilkada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *