Rustam: Media LBH, Jika Merubah Status menjadi Media Eksternal Diharapkan Mendaftar diri ke Dewan Pers

JAKARTA– Dilansir dari Media Internal LBH Phasivic yakni Suara Phasivic, Rustam Fachri Kelompok Kerja (Pokja) Pengaduan Masyarakat dan Penegakkan Etik Dewan Pers,  Selasa Sore (28/7) mengatakan jika Status Media Suara Phasivic Com sebagai media Internal LBH Phasivic yang bersifat Non Nirlaba, untuk menjadi media eksternal sebagai Industri Media Nirlaba, pihak Dewan Pers membuka diri untuk mendaftarkan medianya, bahkan menurut Rustam Langkah Suara Phasivic agar diikuti Media LBH Lainnya.

” Menurut saya jika media Internal LBH merubah status menjadi Media Eksternal Nirlaba,Perlu didaftarkan diri ke Dewan Pers, dan langkah Phasivic ini bisa diikuti media media LBH lainnya,” tegas Rustam.

Diapun menerangkan, untuk merubah status dari Media Internal Nonnirlaba menjadi media eksternal komersial, yang harus dipenuhi paling mendasar adalah Izin Perusahaannya dan Pimpinan Media Harus Tersertifikasi Wartawan Utama, setelah itu dilakukan Pendataan.

” Saya juga sudah bicara Dengan Ketum LBH Phasivic Pengacara Agus Rugiarto, agar melengkapi yang dipersyaratkan ketentuan dewan Pers, jika berkeinginan Media Internal LBH, menjadi media komersil,” ujar Rustam. (Supardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *