Sekjen LBH Phasivic Rahmad Himran Dukung Erick Thohir Rombak Komisaris di Perusahaan BUMN

Tidak mempan kritikan Adian Natipulu soal banyak orang titipan di BUMN, buktinya Rabu kemarin (29/7) dalam rapat pemegang saham tahunan ( RUPS) bertambah lagi satu berpangkat Brigadir Jendral Masuk dalam Komisaris di BUMN, sebagai Komisaris Utama PT Kimia Farma. Dan Aktivis Rahmad Himran yang juga Sekjen LBH Phasivic Dukung Erick Thohir merombak komisaris Di Perusahaan BUMN

JAKARTA, – Gaya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memasukan Purnawirawan Jendral disusunan Komisaris PT Kimia Farma , membuat bertambah Deretan Para Bintang bercokol di Kementerian BUMN, didukung Sekjen LBH Phasivic Rahmad Himran (RH), bahkan menurutnya dengan masuknya para Jendral, membuat Perusahaan BUMN menjadi sehat, utamanya bersih bersih anti korupsi dan Termasuk Keamanan Perusahaan Negara.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) Kimia Farma yang diselenggarakan di Jakarta pada Rabu (29/7/2020), Untung Suseno Sutarjo dicopot dari jabatannya sebagai komisaris utama.

Sebagai gantinya, para pemegang saham menunjuk Brigjen (Purn) TNI, Alexander Kaliaga Ginting menjadi Komisaris Utama Kimia Farma. Dan Alexander bukan sembarang orang ditunjuk sebagai Komisaris, ternyata Purnawirawan Militer tersebut sempat sebagai Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Pembangunan dan Pembiayaan Kesehatan.

Selain itu, dalam Rapat RUPST mengangkat Musthofa Fauzi sebagai Komisaris Independen, menggantikan Wahono Sumaryono.

Sedangkan susunan dewan direksi Kimia Farma pada RUPST kali ini , tidak mengalami perubahan.

Dengan perubahan ini, maka saat ini susunan dewan komisaris PT Kimia Farma Tbk sebagai berikut:

Komisaris Utama: Alexander Kaliaga Ginting
Komisaris: Subandi
Komisaris: Chrisma Aryani Albandjar
Komisaris Independen: Nurrachman
Komisaris Independen: Musthofa Fauzi

Penulis : R Mas MH Agus Rugiarto SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *