Sekjen LBH Phasivic, Ketua GPI Jakarta Raya Rahmad Himran Siap Bertarung di Muktamar GPI

Rahmad Himran saat Negosiasi dengan Jendral Idam Azis untuk membubarkan massa di depan Kantor YLBHI

JAKARTAKetua Wilayah GPI Jakarta Raya Rahmad Himran ( RH) yang dikenal Sebagai Sekjen LBH Phasivic Jakarta Pusat, dipastikan akan maju Muktamar Luar biasa Gerakan Pemuda Islam (MLB – GPI) pada 2 hingga 4 Oktober 2020 yang akan dilaksanakan di hotel Mercure Convention Center Kawasan Ancol Jakarta.

Petinggi petinggi LBH Phasivic Para Advokat Pengacara berkumpul, menjagokan sekjen LBH Phasivic sebagai Ketum GPI

Dan RH Aktifis Nasional merupakan salah satu calon kuat ketua Umum GPI yang jejak kariernya dimulai dari nol hingga dia dianggap sosok dikalangan Pejabat Tinggi Pemerintah hingga Petinggi petinggi kedutaan Australia bahkan Perdana Menteri Australia, dianggap Anak Muda yang berani menyuarakan keadilan dipentas Orasi Jalanan.

Rahmad Himran Depan Kedutaan Australia

Banyak Pentas kariernya yang perlu diberikan Jempol, yang terheboh sepanjang massa adalah Aktor Korlap Unjuk Rasa Terbesar Anti Komunis,Anti PKI hingga melakukan Demonstrasi Besar besaran di Depan Kantor YLBHI, yang membuat Saat Itu Jendral Idham Azis Turun Tangan, saat itu Jendral Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya.

Kalau bukan Sang Jendral Idham Azis, Demo saat itu tidak akan bubar, karena saat itu hingga menunjukan pukul 22.00 Wib, Massa RH belum juga bubar.

Bukan itu saja RH dikenal Sang Orator Tulen ini , dianggap Berhasil Membuang Uang koin berkarung karung di Kedutaan Australia Tonny Abbott, yang sempat di Black List oleh pemerintah Australia karena mempermalukan Perdana Menteri Tonny Abbott dianggap menghina Negara Indonesia, dan hal itu terukir dalam sejarah Indonesia.

Tindakan RH membuang uang koin berkarung karung di Kedutaan Australia karena terkait kasus eksekusi mati terpidana Bali Nine saat itu PM Australia Abbott meminta pemerintah Indonesia Mengembalikan dana bantuan bencana Tsunami Aceh yang disumbangkan oleh Pemerintah Australia aksi tersebutpun menjadi viral dibeberapa media Nasional serta Internasional

Rahmat Himran melaporkan Nikita Mirzani , akibat ulahnya menghina Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo

Bukan itu saja, dia melapor Artis Nikita Mirzani karena menghina Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, sehingga namanya dikenal para petinggi petinggi TNI.

Termasuk Melaporkan Gubernur Jateng Ganjar Pramono akibat Puisi yang lantunkan kader PDI P itu, hingga saling Lapor antara Pengacara Ganjar dan Pengacara RH.

RH Selain dikenal sebagai Aktifis Nasional Rahmat Himran juga sering tampil live diberbagai media TV Nasional di Tanah Air sebagai Narasumber dari berbagai isu terkini yang menjadi pembahasan publik.

Ditempat terpisah Nazarullah salah satu tim pemenangan RH, mantan Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia ini juga pernah menjadi Ketua Presidium Gerakan Tangkap Ahok ini mengatakan, langkah RH mengikuti Pencalonan Ketua Umum GPI adalah langkah yang benar, bahkan RH dianggap Aktivis Nasional yang tangguh yang merupakan Generasi muda berprestasi, berani memperjuangkan hak hak masyarakat sebagai Pelaku Orasi Jalanan.

Keharmonisan Menteri BUMN Erick Thohir dengan Rahmad Himran

” Saya tau Persis RH itu, saya Ingat aksinya membuang uang koin di Kedutaan Australia, sangat piawai dalam memainkan peran sebagai Aktifis, bahkan beberapa Aksi massa yang dipimpin oleh sang kordinator lapangan ini, beberapa kali mengundang perhatian Publik diantaranya Aksi pembubaran seminar Pro Komunis di Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indoneaia (YLBHI) di Jakarta pada tahun 2017 yang berakhir ricuh, sehingga Kapolda Metro Jaya Jenderal Idam Azis Pada saat itu turun tangan langsung ke lokasi aksi massa untuk mengamankan kericuhan tersebut,” ujar Nazarulla.

Nazarullah mengatakan pula Rahmat Himran juga sempat di Black List oleh pemerintah Australia karena mempermalukan Perdana Menteri Tonny Abbott dengan cara melempar jutaan Koin didepan Kedutaan Besar Australia di Jakarta terkait kasus eksekusi mati terpidana Bali Nine saat itu PM Australia Abbott meminta pemerintah Indonesia Mengembalikan dana bantuan bencana Tsunami Aceh yang disumbangkan oleh Pemerintah Australia dan aksi tersebut menjadi viral dibeberapa media Nasional serta Internasional.

kedekatan Rahmad Himran dengan Menteri Agraria


Pada Kamis 30/7 Rahmat Himran resmi mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam (GPI) dihadapan awak media dan Kader GPI lainnya, pasca deklarasi RH bersama TIM akan melakukan konsolidasi internal secara Nasional dengan cara mendatangi para Pimpinan Wilayah GPI yang berada di berbagai daerah hingga menjelang perhelatan Muktamar Luar Biasa GPI tutur Nazarullah.

Kini sekjen LBH Phasivic ini dipercayakan oleh Ketumnya sebagai Korlap menyelesaikan sengketa di Papua Barat dengan pihak Perusahaan BUMN di Kota Sorong

Penulis : R Mas MH Agus Rugiarto SH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *