Erick Thohir dan Ahock Harus Turun Tangan Memperbaiki Menajemen Pertamina, Lawyer Agus Floureze Lakakun Gugatan Implisit ke Pertamina

JAKARTA– Inilah buntut tidak ditangani secara serius Somasi yang diajukan Marga Keret Kalami Klaglas Klakalus terhadap Kepemilikan Pulau Dokarim yang diduduki PT Pertamina. Melalui Kuasa Hukumnya R Mas MH Agus Rugiarto SH mengatakan kepada Nasional Suara Merdeka Com, Senin (10/8) saat menyampaikan Somasi yang sifatnya implisit kepada PT Pertamina Pusat.

Bahwa pihaknya mengajukan somasi 3 Hari untuk menanggapi surat somasi diajukan sebelumnya, jika tidak ditanggapi, pihaknya pertanggal 14 Agustus 2020 mengajukan Gugatan Kepihak Pengadilan terhadap pasal pasal Pelayanan informasi terbuka dan Undang undang konsumen tentang pelanggaran dilakukan PT Pertamina.

“Kalau seperti ini Menteri BUMN dan Komisaris Utama, harus menegur cara pelayanan PT Pertamina dianggap lambat, kok kantor Segede itu, membiarkan surat somasi dari rakyat Papua tidak ditanggapi sehelai kertas pun,” tegas Pengacara cucu Sultan agung Partika Candra ini.

Ditambahkan Ketum LBH Phasivic ini, dirinya menggugat berdasarkan S.O.P, berlaku, dalam UU Informasi publik dan UU Konsumen dan secara Profesi sebagai Lawyer sangat dirugikan dengan tindakan Pertamina.

” Jadi gugatan nantinya bukan dalam konteks obyek sengketa,melainkan tentang Perbuatan hukum tidak melayani secara serius aduan masyarakat,” tegas mantan Ketua YLKI di Gorontalo 3 Periode ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *