Abdul Faris Umlati Berharap 80 Persen Lulus CPNS Berasal dari Anak Raja Empat

JAKARTA – Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati hadir dalam pertemuan Gubernur, Bupati dan Walikota Se-Papua Barat bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB), Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Jumat kemarin (7/8) , dengan Harapan Penerimaan CPNS ditahun 2020 Benar benar memprioritaskan anak anak Raja Empat Papua.

Dalam Pertemuan Jumat kemarin sebagai tindak lanjut hasil pertemuan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, bersama Bupati dan Walikota se-Papua Barat bebeapa waktu di lalu di Manokwari terkait hasil CPNS Formasi 2020.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati berkeinginan agar Penerimaan CPNS ditahun 2020 anak anak raja empat mendapat Prioritas, sehingga perlu ditinjau kembali hasil tes CPNS kabupaten Raja Ampat formasi 2020.

Ia tetap berkomitmen delapan puluh persen orang asli Papua dan duapuluh persen non asli Papua.

“Pada prinsipnya kami Pemkab Raja Ampat tetap pada pendirian delapan puluh persen untuk Orangang Asli Papua dan dua puluh persen untuk non Orang Asli Papua, dan tetap anak-anak Raja Ampat kami prioritaskan,” ungkap Abdul Faris Umlati kepada Media.

Menurut Faris Raja Ampat tidak bisa di samakan dengan Kabupaten Kota lain. Karena Raja Ampat merupakan daerah yang Hetrogen dengan berbagai Suku dan Ras ada.

(Supardi Achmadi, ST,Pi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *