Bagaimanapun Caranya, Kita Harus Mempertahankan Papua Bagian Dari NKRI

JAKARTA– Pernyataan ini disampaikan Agus Floureze salah satu Penasehat FKPPI Jakarta Utara, saat melakukan kunjungan ke Mesium Nasional (Monas) Minggu (16/8).

Menurutnya tidak ada Istilah Referendum, dan tidak ada Istilah Memisahkan diri dari Indonesia, Dan dia berharap Pemerintah harus perhatian kepada mereka, Baik Masalah Sosial Budaya, Adat, Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan dan Hukum, Terutama Permasalahan Hak Dimata Hukum dan Pemerintah.

Dia berharap pada Resuflle kabinet nantinya, ada orang Papua atau Tokoh Papua menjadi Menteri.

” Diresaflle kabinet nantinya ada orang Papua Asli jadi Menteri, bukan Orang Papua Turunan, tapi orang Papua Asli, mewakili masyarakat Papua, itu baru kesamaan keadilan,” tegas Pengacara Muda ini.

Sehingga Agus Mengatakan , Tidak ada Referendum di Papua, karena dia menganggap Negara Indonesia adalah Negara Berdaulat, sehingga tidak boleh ada Intervensi dari Negara Lain.

” Negara kita berdaulat loh, tidak ada intevesi dari Negara lain, apalagi PBB segala, ” ujar Pendiri Teater Kepompong 99 ini.

Pemerintah jangan lemah, untuk mempertahankan Papua, jangan sampai terjadi seperti Timur timur,Penyesalan dibelakang.

” Kita harus malu kepada Leluhur Mahapatih Gajah Mada, dulunya bagaimana dia mempertahankan Nusantara,sekarang mau pingin referendum segala, dan Pemerintah harus tegas, tidak ada referendum referendum segala,” tegas Ketum LBH Phasivic, Belesteran Jawa Floureze Sulawesi ini. (Achmadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *