Ketum LBH Phasivic Turun Lokasi Kebakaran Kejagung, Api Merembes Ke Gedung lain

Kepala Kejagung ST Burhanuddin menjelaskan, bahwa Kondisi Berkas berkas Perkara Aman, karena berkas Perkara tidak Berada digedung Utama.

JAKARTA-Ketua LBH Phasivic Cabang Jakarta Pusat Agus Floureze didampingi 7 Media, diantaranya 2 Media Online dan 5 Media Televisi, mendatangi Kantor Kejagung dari Pukul 21:13 WIB hingga sekarang menunjukan Pukul 02.07 WIB, Guna memantau kondisi Terakhir Kebakaran yang terjadi Di Kantor Kejagung Jakarta Selatan. Ternyata Bukannya berhenti Api, akan tetapi merembes Ke Gedung lain.

Dia menjelaskan kepada Media yang merupakan Rekanan LBH Phasivic, agar masyarakat dan Para Pencari Berita harus besabar, karena kondisi hingga detik ini pukul 02.07 WIB, Apinya Merembes ke Gedung lain, yang membuat pihak Damkar DKI, Pertamina, Polri Brimob ekstra kerja keras berusaha memadamkan Api. Dan Terlihat Puing puing berserakan ditepi jalan.

Dalam Pemantauan Presedium PPNP ini, Bahwa yang terbakar adalah Gedung Utama Kejagung, yang notabenenya Gedung Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia, dan pada pukul 02.07 Wib, Sijago Merah mulai merembes ke Gedung lain, dengan terasa beberapa kali bunyi ledakan.

Sedangkan Gedung Jampidsus dan Jampidum Kejagung terlihat masih dalam keadaan aman.

Diapun menerangkan kepada Media yang mendampinginya, untuk mendapatkan Motif kebakaran dan Dokumen apa saja yang terbakar, silakan konfirmasi kepihak Kapuspenkum Kejagung, karena dianggap Rananya untuk menjawab Pertanyaan dari Para Kulitinta.

” Yang Pasti sampai hari Minggu (23/8) Pihak Pemadam Kebakaran masih berusah memadamkan api, jadi Para media harus bersabar lah,” Tegas Anak Bangsa ini.

Ketika dihubungi Pedang Sekitar di Lokasi Kebakaran, Pedagang Kaki Lima tersebut menjelaskan, bahwa Api muncul pada Pukul 19.00 WIB, dan sebelumnya pada Pukul 16.00 WIB, mereka suda merasakan Bau Kabel yang terbakar.

” Kami Berpikir bau kabel tersebut berasal dari Kabel Motor, ternyata kabel tersebut berasal dari Kantor Kejagung, dengan terlihat api membesar pada pukul 19.00 WIB,” Ujar Ibu Pedangang kakilima tersebut didampingi suaminya.

Ditemui Terpisah , Kepala Kejagung ST Burhanuddin menjelaskan, bahwa Kondisi Berkas berkas Perkara dalam keadaan Aman, karena berkas Perkara tidak Berada digedung Utama.

” Walaipun Gedung Utama Terbakar, Berkas berkas perkara dalam keadaan Aman,” tegasnya kepada Media.

Supardi Achmadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *