DPR Minta Seluruh Komisaris dan Direksi PT Pertamina Bertanggung Jawab

JAKARTA– Akhirnya PT Pertamina akan dipanggil Komisi VII DPR RI atas kerugian Yang di Derita Pertamina, dengan cara untuk menutupi kerugian tersebut secara Tanggung Rente, semua Komisaris dan Direksi Bertanggung jawab .

Komisi VII DPR menyoroti kerugian yang dialami PT Pertamina sebesar US$767,91 atau setara dengan Rp11,13 triliun sepanjang Semester I tahun 2020. Wakil Ketua Komisi VII Eddy Soeparno mengatakan, seluruh pemegang jabatan di Pertamina turut bertanggung jawab atas kerugian ini, termasuk Komisaris Utama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Demikian Pernyataannya di @vivacoid.
.
Eddy mengatakan, posisi Ahok yang merupakan Komisaris Utama Pertamina, memiliki fungsi pengawasan, sama seperti DPR yang juga memiliki fungsi serupa. Pengawasan yang dilakukan bisa dalam berbagai hal. Seperti, pengawasan tentang investasi, pengawasan terhadap kinerja secara keseluruhan dan pengawasan terhadap tata kelola organisasi. Menurut Eddy, para pemegang jabatan di Pertamina mestinya duduk bersama dan mencari solusi untuk menghindari kerugian di semester kedua nanti. Pada semester kedua nanti, masyarakat mulai masuk fase new normal dan diharapkan jadi kesempatan Pertamina lebih baik lagi.

Ditulis Kembali : R Mas MH Agus Rugiarto SH

Sumber Berita: @vivicoid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *