Gibran Akan Menghadapi Kotak Kosong di Pilwako Solo

JAKARTA– Sepertinya Gibran akan Berhadapan dengan Kotak Kosong, terbukti Sejumlah Partai besar pemilik kursi di DPRD Kota Solo telah memilih merapat ke poros PDI Perjuangan dalam putaran Pilkada 2020.

Di antaranya Golkar, Gerindra, PAN, dan PSI dan Terinformasi Partai Lain Misalnya PKS Mulai mengambil star pindah Haluan akan Mendukung Gibran sehingga kemungkinan Gibran akan melawan Kotak Kosong dalam Pilwako Solo kali ini.

Mereka lebih memilih mendukung pasangan Gibran Rakabuming – Teguh Prakosa ketimbang berkoalisi membentuk poros penantang.

Karena hanya Tersisa PKS Pemilik 5 Kursi di Parlement yang belum memberikan sinyal, belakangan terinformasi mulai mendekati Koalisi PDI P.

Ketua DPD PKS Kota Solo, Abdul Ghofar Ismail mengatakan pihaknya sampai saat ini masih menelaah regulasi yang bersinggungan dengan Pilkada.

“Tentunya, kita melihat peraturan, di antaranya Undang-undang ataupun PKPU. Sikap apa yang boleh diambil partai,” kata Ghofar

Dari penelaahan regulasi itu, bisa memastikan apakah sebuah partai harus ‘dipaksa’ menyalurkan ke salah satu calon atau tidak.

Penulis R Mas MH Agus Rugiarto SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *