Jalin Silaturahmi Dengan Insan Media Danlantamal X Ajak Para Pewarta Menembak Pistol

Jayapura – Sejak menjabat sebagai pucuk pimpinan Lantamal X pada tanggal 8 Agustus 2020, Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., mengadakan silaturahmi dengan insan media masa Jayapura yang dikemas dalam sebuah acara coffee morning dan menembak bersama di Lapangan Tembak Mako Lantamal X. Jumat (28/08/2020),

Momentum ini juga sebagai perkenalan Komandan Lantamal X kepada unsur pimpinan dan awak media nasional maupun lokal yang ada di Jayapura, baik elektronik, cetak dan media online. Tampak hadir pada kegiatan ini Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kota Jayapura sekaligus Kepala Pemberitaan TVRI Papua Bapak Nikolas Jasman, Pimred Cendrawasih Post (Jawa Post Group) Lucky Ireuw, pimpinan I News Jayapura Ibu Herawati. Bersama Perwakilan Media Suara Merdeka com Anton dan 44 orang wartawan.

“Saya ucapkan terimakasih atas kesediaan bapak dan ibu sekalian atas kehadirannya dalam acara coffee morning dan menembak ini, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menjalin silaturahmi sekaligus komunikasi agar kita lebih saling mengenal antara Lantamal X dengan media masa yang ada di Jayapura, Papua.”, ungkap Danlantamal X mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Komandan Lantamal X mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini, kedepan diharapkan dapat lebih terjalin komunikasi dan hubungan yang erat serta dapat bekerja sama dalam memberikan informasi tentang kegiatan atau tugas Lantamal X kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat Jayapura, Papua.

“Saya berharap dengan kita saling mengenal lebih akrab dan kita bisa saling bertukar pikiran dan informasi.”, tandasnya.

Laksma TNI Yeheskiel juga mengapresiasi kepada para insan media dalam membantu pemerintah mengatasi pademi Covid-19 dengan memberikan informasi yang update serta edukasi kepada masyarakat sehingga kesadaran akan protokol kesehatan Covid-19 semakin meningkat.

Sementara itu Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kota Jayapura sekaligus Kepala Pemberitaan TVRI Papua Bapak Nikolas Jasman dalam sambutannya mewakili seluruh pewarta yang hadir mengapresiasi kegiatan coffee morning dan menembak yang diadakan oleh Lantamal X.

“Saya mewakili para wartawan yang hadir mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas undangan dari Komandan Lantamal X dalam acara coffee morning dan menembak ini, sehingga kami dapat lebih mengenal pimpinan dan jajaran Lantamal X, serta tugas-tugas yang diemban oleh Lantamal X.”, tuturnya.

“Sungguh akan menjadi pengalaman tersendiri bagi kami dapat merasakan menembak, bagi saya ini adalah pengalaman kedua saya dan mungkin rekan-rekan wartawan yang hadir juga pernah merasakan

Nikolas Jasman juga berharap agar kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin Lantamal X sehingga terbangun komunikasi dan kerja sama yang baik dengan para wartawan yang ada di Jayapura.

“Saran Bapak Komandan, mungkin kedepan dalam kegiatan seperti ini bisa diadakan di atas kapal perang, sambil berkeliling perairan yang menjadi wilayah kerja Lantamal X, sehingga kita bisa lebih tau tentang tugas dan peran Lantamal X dalam menjaga NKRI khususnya di laut.”, pintanya dan dijawab dengan anggukan kepala disertai senyum oleh orang nomor satu di Lantamal X ini.

Dalam pelaksanaan exebisi menembak pistol slow fire dan rapid fire dengan jarak 15 meter diikuti 20 orang wartawan, tampil dengan nilai terbanyak diraih oleh sdr. Rezki, wartawan dari RRI dengan perolehan total nilai 121 dan berhak menerima hadiah dari Komandan Lantamal X berupa plakat Lantamal X.

Hadir dalam acara coffee morning dan menembak ini diantaranya Asintel Danlantamal X merangkap sebagai Ketua Panitia Acara Kolonel Marinir Marthen L. Ginting Asintel Danlantamal X, Asops Danlantamal X Kolonel Laut (P) Budi Darmawan, Aslog Danlantamal X Kolonel Laut (T) Fajar Sukmana, Aspotmar Danlantamal X Letkol Laut (KH) Joko Imam Pambudi, Danyonmarhanlan X merangkap Wakil Ketua Panitia Acara Letkol Marinir Rian Malfi dan Dantim Intel Lantamal X Mayor Laut (P) Apriles S.

Dispen Lantamal X
Anton P Salwey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *