Wakapolda Papua Dan Tujuh Perwira Menengah Polda Papua Mendapat Promosi Jabatan

Papua – Pada hari Rabu tanggal 2 September 2020, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2558/IX/KEP./2020 tanggal 1 September 2020. Wakapolda Papua dan Tujuh Perwira menengah Polda Papua mendapat Promosi Jabatan.

Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki dan Tujuh Perwira Menengah Polda Papua yang mendapat promosi jabatan yaitu Kombes Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H, Kombes Pol. Alfred Papare S.Ik, Kombes Pol. Guntur Agung Supono S,Ik, M.Si, AKBP Christian Amos Akiewy, AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo S.H, S.Ik, AKBP Deni Herdiana S.E, S.H dan AKBP Simon Sahureka.

Drs. Yakobus Marjuki yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri dan akan digantikan oleh Brigjen Pol. Matius D. Fakhiri S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua Barat.

Kombes Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Wakapolda Papua Barat dan akan digantikan oleh Kombes Pol. Alfred Papare S.Ik, yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Intelkam Polda Papua.

Kombes Pol. Guntur Agung Supono S,Ik, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Kum Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Dir Intelkam Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Dedy Sumarsono S.Ik, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Waka SPN Polda Kalimantan Tengah.

AKBP Christian Amos Akiewy yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Pamobvit Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Pamen Polda Papua (dalam rangka pensiun) dan akan di gantikan oleh AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo S.H, S.Ik, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Yahukimo Polda Papua.

AKBP Deni Herdiana S.E, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mamberamo Tengah Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Yahukimo Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Simon Sahureka yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Tahti Polda Papua.

Promosi jabatan dilingkungan Kepolisian merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran dan pembinaan karier bagi anggota Polri serta merupakan kebutuhan organisasi.


Anton P. Salwey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *