Ketum TP-PKK Apresiasi Bantuan PT. Pertamina Persero Atas Sumbangan Sejumlah 500 Ribu Masker

Jakarta – Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (Ketum TP-PKK) Tri Tito Karnavian mengapresiasi bantuan 500 ribu masker atau senilai 1 Miliar rupiah yang diberikan oleh PT. Pertamina Persero pada kegiatan PKK “Gebrak Masker” khususnya untuk wilayah DKI Jakarta. Kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian; Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati; dan Komisaris Pertamina, Condro Kirono. Pemberian bantuan Pertamina ke TP-PKK Pusat berlangsung di Lobby Gedung A Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (9/09/2020).

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. Pertamina persero dalam hal ini Direktur Utama PT. Pertamina Ibu Nicke Widyawati dan juga disaksikan oleh Komisaris Pertamina Bapak Condro Kirono. Semoga bantuan-bantuan ini akan terus berlanjut yang aman PKK akan menyampaikan kepada masyarakat langsung,” ungkapnya.

Adapun, menurut pengakuan Tri, ini bukan kerjasama pertama yang dilakukan TP-PKK bersama PT. Pertamina persero. Sebelum wabah pandemi Covid-19 banyak kerjasama yang pernah dilakukan bersama PT. Pertamina persero untuk mendukung program-program PKK.

“Kerjasama ini bukan hanya pertama kali ini, tapi sudah dilakukan berkali-kali sebelumnya,” imbuhnya.

Selain itu, Mendagri yang mendampingi langsung kegiatan PKK Gebrak Masker menyampaikan rasa terima kasih kepada PT. Pertamina Persero dan harapannya agar melalui bantuan ini, kontribusi TP-PKK tak hanya dengan membagikan masker, tetapi juga sosialisasi ke masyarakat sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya merasa sangat berbahagia karena hari ini adalah hari yang monumental, TP-PKK menerima dukungan dari Pertamina sebanyak lebih kurang 500 ribu masker kain. Nah ini sebetulnya sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden. Bapak Presiden menyampaikan secara langsung dalam rapat dan juga kepada saya langsung agar semaksimal mungkin TP-PKK dapat turut memberikan kontribusi untuk sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak),” terangnya.

Lanjutnya, melalui dukungan Pertamina Mendagri juga menghimbau dan mengajak stakeholder lain, baik perusahaan BUMN maupun swasta untuk terus bekerjasama mendukung program PKK Gebrak Masker. Pasalnya melalui jaringan TP-PKK yang terbilang luas, masker dapat dibagikan kepada masyarakat yang ada di desa-desa dan kepada masyarakat kita yang tidak mampu sampai ke keluarga-keluarga.

“Berbagai survey mengatakan kalau semua menggunakan masker itu 50-60% potensi penularan akan bisa di stop akan dikurangi, maka ini masker menjadi hal yang utama,” tegasnya.

Kemudian, Dirut PT. Pertamina persero mengakui sangat berantusias mendukung program PKK Gebrak Masker. Menurutnya, ini merupakan kesempatan yang baik untuk membantu pemerintah Indonesia dalam penanganan covid-19, khususnya di DKI Jakarta.

“Kami berharap dengan gerakan yang dilaksanakan oleh TP-PKK ini dapat mentrigger seluruh pihak untuk ikut aktif berpartisipasi dalam program Gebrak Masker ini agar penularan dan penyebaran covid-19 di DKI khususnya dan di seluruh Indonesia dapat segera kita atasi sehingga kita bisa kembali melakukan kegiatan seperti biasanya dan ekonomi Indonesia kembali berdiri lebih baik lagi,” tandasnya.

Puspen Kemendagri/ R Mas MH Agus Rugiarto SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *