Tidak Perlu Ke Jakarta, Cukup Minta Bantuan QRP untuk Menyelesaikan Permasalahan Hukum

JAKARTA, Pemprov DKI Jakarta kembali mengumumkan perkembangan terkini kasus  Covid-19 di mana hari Minggu kemarin (27/9) tercatat dari 8.918 orang dites dengan metode tes swab PCR. Hasilnya, ditemukan 985 orang positif Covid-19.

Dengan demikian, kasus harian Covid-19 bertambah 1.186 per Minggu ini. Sebanyak 201 kasus dari total penambahan kasus hari ini merupakan akumulasi data 24 dan 25 September yang baru dilaporkan.

Adapun, jumlah akumulatif pasien positif Covid-19 di Jakarta sejak Maret adalah 71.370 orang.

Artinya dengan peningkatan tersebut, Presedium Pers Nasional Peliputan Covid-19 dibawah naungan LBH Phasivic, menyarankan agar masyarakat di Luar Provinsi Jawa, diantaranya daerah Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, NTB, NTT, Papua, untuk menyelesaikan permasalahan hukum di Jakarta sementara ditunda dulu karena tingkat penyebaran Covid-19 masih sangat tinggi.

Sehingga Presedium PNP Covid 19 dibawah kendali LBH Phasivic membuat program Quick Respon Phasivic (QRP), sehingga tidak perlu lagi orang luar daerah datang ke Jakarta, untuk mengurus permasalahan di Jakarta, cukup dengan Memberikan Delegasi Tim QRP yang menyelesaikan dan membatu tugas masyarakat dari luar daerah.

” Misalnya nih Pengurusan Kasasi di MA, Penyelesaian Sengketa Kredit, Konsultasi Ke Komisi Yudisial, Mahkamah Konstitusi, KPU, persidangan dijakarta, mengurus permasalahan hukum lainnya di Jakarta, cukup delegasi kepada tim Advokat di LBH Phasivic Jakarta Pusat saja, dan metode ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak bertambahnya penularan Covid 19, dan QRP ini hanya bersifat sementara, selama Covid 19 ini merajalela ” tegas Ketum LBH Phasivic Jakarta Pusat Agus Floureze.

Dia menambahkan caranya sangat sederhana dengan mengirimkan Permohonan surat ke email : pengacaraphasivic@gmail.com terkait permasalahan yang harus diurus di Jakarta dengan beserta dokumen dokumen dilampirkan, atau berkas yang diurus diurus dikirimkan ke alamat kantor Phasivic, di The Plaza Office Tower Lantai 41 jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Dan kamipun menyiapkan sarana WhatsApp 082346057901, untuk kebutuhan komunikasi permasalahan hukum.

” Sehingga bisa mengefesiensikan anggaran, yang awalnya mereka harus menyiapkan tiket penerbangan, hotel dan akomodasi Dijakarta, bisa tersedot, sehingga yang dibiayai hanya jasa tranportasi para delegasi tim Phasivic yang ditugaskan,” tegas agus.

Achmadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *