Akhirnya Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dinyatakan positif terinfeksi virus corona

JAKARTA– Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19).

Pasalnya, Dia,(Donald Trump, red) terinfeksi setelah berbulan-bulan sebelumnya sempat meremehkan tingkat keparahan virus dan menolak menggunakan masker kesehatan secara teratur.

Dilansir dilansir Buzz Feed, Dokter Kepresidenan Gedung Putih, Sean Conley, mengatakan Trump dan istrinya, Melania, yang juga terpapar corona, saat ini dalam keadaan baik. Keduanya direncanakan akan melalui isolasi mandiri di rumah selama masa pemulihan.

“Tim medis Gedung Putih dan saya akan terus berjaga-jaga. Saya menghargai dukungan yang diberikan oleh beberapa profesional dan institusi medis. Saya berharap Presiden terus menjalankan tugas tanpa gangguan selama pemulihan,” kata Conley dalam memo sekretaris pers Gedung Putih pada Jumat, (2/10/2020).

Kini berusia 74 tahun, Donald Trump secara medis divonis memiliki kelebihan berat badan sehingga berisiko lebih tinggi memiliki gejala yang lebih parah.

Belum diketahui bagaimana pemerintahan AS akan berjalan dalam jangka pendek, selama Trump diisolasi.

Di bawah Amandemen ke-25 Konstitusi, jika presiden dalam keadaan sakit, wakil presiden dapat mengambil alih tanggung jawabnya sebagai penjabat presiden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *