Diskusi Prospek Sorong Dalam Pengembangan Investasi Perminyakan Global

JAKARTA– Papua Barat adalah Bagian dari Negara Indonesia, Potensi Sumber Daya Alam , Maritim, Perikanan, Pariwisata , Industri Pertambangan sangat nenunjang untuk meningkatan Pendapatan Negara, Sektor sektor tersebut lebih banyak di dominasi subsektor  pertambangan minyak dan gas bumi. Dan Industri besar di Sorong meliputi industri kayu lapis dan industri kilang minyak. Termasuk Potensi Industri sawit dan turunannya sangat terbuka untuk investasi di sector hilir.

Sektor lain adalah Transportasi pintu gerbang keluar dan masuk transportasi laut bagi tanah Papua Barat.

Sehingga posisi Sorong merupakan lintasan jalur perdagangan Internasional AsiaPasifik – Australia maka dari sisi Geoekonomi, juga memiliki potensi sektor perikanan, perhubungan laut, pariwisata bahari, pertambangan, dan industri maritim.

Dari hal tersebut Ketua umum LBH Phasivic Agus Floureze merencanakan Diskusi Nasional Tentang Prospek Berinvestasi di Sorong, dengan pemateri yang berkompeten dibidanngnya.

” Nanti rencana diskusi Nasional tentang Resesi aku rubah judulnya Pengembangan Investasi di Kota Sorong, dan pelaksanaannya tetap di Plaza Indonesia,” tegasnya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *