Istri Agus Floureze Katakan, Jadilah Pengacara berperan sebagai Dokter Hukum Mengobati Klien dengan Obat yang benar

Jakarta– Ini merupakan ungkapan sang Istri Pengacara Agus Floureze yakni Fitri Datau S.Pd , dia seorang PNS Guru Golongan 3D, Pemilik Privat Calistung berada di Kos YLKI, bahwa dalam benaknya berharap suaminya seorang Pengacara Nasional dapat menjadi Dokter Hukum memberikan obat yang benar kepada kliennya.

“Artinya Pengacara bertugas mengedukasi, memberikan Advice kepada klien tentang Pandangan pandangan hukum positif yang bukan memperkeruh suasana, memprovokasi seolah olah lawan menjadi lawan yang nyata, padahal kita diajarkan agama Pentingnya bersilaturahmi, ” ujar Mantan Mahasiswi UNG Jurusan Bahasa Inggris ini, yang besar di organisasi ini.

Menurut Pemilik TPA Salsabila ini, lebih bermanfaat menyelesaikan masalah tanpa masalah, ketimbang berbenturan dengan hukum, jika hal itu berbenturan dengan hukum coss hukum lebih banyak ditanggulangi oleh klien.

Diapun membuat perumpamaan, agar Pengacara jadi dokter hukum, yang memberikan resep pengetahuan hukum yang benar, jangan di suntik bahasa hukum dengan kalimat keliru.

” Jadikan klien adalah Pasien, yang sementara sakit , membutuhkan obat untuk menyembuhkan klien,bukan menambah klien menjadi sakit,” tegas Dewan Pembina YLKI Gorontalo (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *