Gugat UU Omnibus law Formakar dan PMII Metro Gelar Mimbar Bebas Ekpresi.

JAKARTA– Forum Mahasiswa Kota Makassar dan PMII Metro Makassar menggelar Panggung Bebas Ekspresi bertemakan Negara Di Ambang Otoritarianisme, di pertigaan jalan Perintis Kemerdekaan No VII pada malam hari, 4 November 2020.

Panggung Bebas Ekpresi dibuat karena kekecewaan Formakar dan PMII Metro terhadap di tekennya UU Omnibus Law Cipta Kerja oleh jokowi pada senin malam, 2 November lalu.

Koordinator Lapangan menyatakan, panggung bebas ekpresi di buat karena kami sangat kecewa terhadap Presiden Jokowi yang telah menandatangani UU Omnibus Law Cipta Kerja. Harusnya terlebih dahulu mempertimbangkan aspirasi masyarakat sebelum mengambil sikap.
“Kami sangat kecewa telah di undangkannya UU Cipta Kerja, dan Jokowi telah menunjukan watak otoritarianismenya karena menutup semua indra dan perasaanya untuk mendengar dan mempertimbangkan berbagai kritik dan masukan dari kelompok masyarakat sipil”. Ucap Aldi selaku coordinator lapangan

Panggung Ekspresi ini di hadiri kisaran 200 massa yang datang dari mahasiswa berbagai kampus, Aliansi Perguruan Tinggi Swasta Makassar (PETISI), dan juga dari kalangan buruh, seperti Konfederasi Serikat Nusantara (KSN Sulsel) dan pengguna jalan lainnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan meriah karena selain berorasi, ada juga yang berpuisi dan menyayikan lagu-lagu perjuangan.

Presidium Formakar, Abu Givara dalam orasinya menegaskan bahwa UU Omnibus law Cipta Kerja hadir bukan untuk kepentingan rakyat, melainkan untuk kepentingan para oligarkh pilitik dan oligarki ekonomi.
“Bisa kita lihat dari proses awalnya, baik dari perumusan, penyusunan, pembahasan, pengesahan hingga penetapannya melanggar peraturan perundang-undangan yang ada. Tidak ada niat baik yang dilakukan dengan cara-cara yang buruk dan tidak transparent” Tegasnya

Abu Givara juga menambahkan bahwa UU Omnibus Law sangat mengancam kelangsungan hidup rakyat, karena akan berpotensi kuat memperluas konflik agraria dan memperparah kondisi lingkungan kita karena mempermudah investasi melalui pelonggaran perizinan usaha.

Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 23.00 Wita dan berjalan dengan damai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *