Denny JA Tokoh Besar, Tulisannya Yang Menarik Kemenangan Jon Biden, Orang Asia Menjadi Nomor 2 di AS

Penulis : R Mas MH Agus Rugiarto | Agus Floureze

Tulisan kali ini saya buat tentang , Tokoh Besar Denny JA , menulis tentang Jon Biden dan Kamala Harris, tapi tulisan ini hanya kulitnya saja, ? Saya menulis tentang siapa sih Denny JA, dan bagaimana perhatian terhadap Pemimpin baru di AS?

Kadang saya bertemu Teman teman Aktivis, mereka sering menanyakan, Bagaimana kabar Sastrawan Tokoh Penulis Senior kita , Denny Januar Ali (Denny JA), Penulis yang sering nongol tulisannya di NSM Suara Merdeka dan Suara Phasivic? Terang terangan saya Jawab ” Baik baiklah” Beliau anak bangsa yang harus di jaga, karen Tulisannya Hebat , Ilmiah dan sangat dipuji puji Pembaca NSM dan SP.

Dari sinilah, Penulis mencoba menulis Sosok Denny JA, Siapakah Beliau?

Denny JA kelahiran Palembang, Sumatra Selatan, 4 Januari 1963 ataun umur sekarang 57 tahun. Dia adalah seorang konsultan politik dan tokoh media sosial, aktif di media sosial dan aktif menulis dengan tema seputar sosial dan politik di Indonesia.

Denny JA dikenal pula Tokoh mendirikan banyak lembaga survei dan perusahaan konsultan politik. Pada tahun 2014, ia dianugerahi oleh Twitter Inc sebagai The World’s No 2 Golden Tweet 2014, dan No 1 di Indonesia.

MURI memberinya penghargaan sebagai konsultan politik di dunia pertama yang membantu memenangkan pemilihan presiden tiga kali berturut-turut, yakni pada pemilihan umum tahun 2004, 2009, dan 2014.

Pada tahun yang sama, tim delapan (tim penyair, kritikus dan akademisi) mengikutkan nama Denny JA dalam sebuah daftar yang berisi tokoh-tokoh sastra yang berpengaruh di Indonesia bernama ‘33 tokoh sastra paling berpengaruh di Indonesia‘. Daftar itu memicu beberapa kontroversi.

Pada akhir Juli 2015, buku Denny JA, Fang Yin Handkerchief (bahasa Inggris dan edisi Jerman) menjadi best-seller dalam puisi Amazon.com.

Denny JA dinobatkan majalah TIME pada tahun 2015 sebagai salah satu dari 30 orang paling berpengaruh di internet. Pengakuan itu diberikan untuk pengaruhnya di media sosial dan pengaruhnya melalui survei opini publik (jajak pendapat) dalam pemilihan presiden 2014 di Indonesia.

Termasuk dalam daftar adalah Barack Obama, Presiden Argentina Christina Fernandez de Kirchner, Perdana Menteri India Narendra Modi, dan beberapa selebriti dunia seperti Shakira, Taylor Swift, dan Justin Bieber.

Denny JA juga dikenal sebagai aktivis sosial mempromosikan dan berkampanye gerakan Indonesia Tanpa Diskriminasi, gerakan yang dia danai sendiri setelah ia sukses sebagai pengusaha.

Dan sekarang Denny JA menarik menulis tentang Kemenangan Jon Biden, yang menurutnya kemenangan Politik dan Beradab, artinya Presiden yang berkarakter menggunakan Norma Kesantunan.

Diapun akan menulis kisah Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Haris yang pertama kali dalam sejarah yang berdarah Asia menjadi orang nomor dua di AS.

Menangnya , karena lebih menerapkan keberagamaan Agama, atau jika di Indonesia disebut Kebinekaan Tunggal Ika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *