Dizaman Jokowi Polri Bekerja Sangat Hebat

JAKARTA– Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum LBH Phasivic Agus Floureze, Rabu , (11/11) usai selesai menjalankan sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat ( PN Jakpus).

” Menurut saya loh, dizaman Jokowi, Polri semakin hebat dan semakin terdepan, untuk menyelesaikan permasalahan hukum di Indonesia,” tegas Pentolan FKPPI Jakarta Utara ini.

Dia mengatakan, Polri menyelesaikan Hukum bukan mengacu Perintah Presiden akan tetapi Polri Bekerja atas Perintah Kitab Undang Hukum Acara Pidana (KUHAPidana) yang dijabarkan dalam UUD 1945, KUHP dan Undang undang berlaku.

” Sepertinya Terlihat baru diterapkan KUHP dan UU dengan sungguh sungguh untuk menerapkan Perusuh, Provokatif, Membuat Berita Hoax, Merusak Fasilitas umum, dan kasus pidana lainnya,” tegas Pengacara Muda yang berpotensi jadi Bupati Donggala ini.

” orang demo, unjuk rasa , Polisi tidak pernah menahan, yang terpenting tidak melakukan Perlawanan kepada Petugas dan merusak fasilitas umum, jadi kalau ada penafsiran orang demo ditahan itu salah, yang melakukan kriminal saja yang ditahan ” Tegas Wartawan Senior ini .

Diapun mengatakan, Polisi bergerak cepat pula dalam menangani permasalahan siber ITE, Pemberitaan Hoax melalui ITE .

Dalam Gambarannya, Polisi dianggap tidak takut dalam segala arah, walaupun demo massa terbesar, Polisi berada di depan dan terdepan menyelesaikan hukum.

” Liat saja para Perusuh dan yang merusak Fasilitas umum, setelah Demo atau unjuk rasa ditangkap juga,artinya benar benar Polisi bekerja berdasarkan KUHP dan UU berlaku bukan Perintah Presiden, ” tegas Pendiri YLKi Gorontalo ini

Diapun merincikan, kasus kasus besar yang ditangani Polri, yang pada akhirnya berujung pada Penahan Tersangka yang mendominasi kasus ITE dan Perusuh Kekacauan Papua , Papua Barat dan Aksi Demo yang terjadi di Indonesia.

” Saya liat Polri Sudah sangat bekerja maksimal,” tegas cucu Pejuang Polri ini.

(Aheng Sastro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *