Dalam Suasana Pilkada Serentak, kita Harus Jaga Sikap

JAKARTA-Dalam kehidupan sosial entah itu sosial kemasyarakatan,sosial politik maupun sosial ekonomi sebaiknya kita harus menjadi orang baik. Apabila ada yang berbuat tidak baik kepada kepada kita maka seharusnya balas perbuatan tersebut dengan hal yang baik. Hal itulah yang disampaikan oleh Juru Bicara (JUBIR) Gubernur Gorontalo dalam bincang-bincang akrab dengan awak media Nasional.Suara-Merdeka.com bertempat di Warung Kopi Amal kota Gorontalo. Rabu 18/11/2020.
“kalau ada yang berbuat tidak baik kepada kita maka niscaya balaslah dengan perbuatan baik. Karena apabila kita membalasnya dengan hal yang tidak baik juga itu berarti diri kita telah mengalami transformasi ke hal-hal yang tidak baik pula” jelas Jubir Gubernur Gorontalo.

Hal seperti ini haruslah diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari termasuk di kehidupan sosial politik saat ini. Menurut beliau apabila semua elit politik mengaplikasikan hal tersebut maka akan tercipta suatu kehidupan politik yang aman,damai dan nyaman
“dalam politik juga harus seperti itu biar tidak ada yang namanya clash horizontal di tingkat sosial” tambahnya Jubir

Ditempat yang sama Ahmad Mayulu sebagai kepala perwakilan Indonesia timur untuk media Nasional.Suara-Merdeka.com juga mengatakan bahwa apa yang di sampaikan oleh pak jubir tersebut sangatlah tepat dan wajib diambil hikmah sebagai panutan.

Menurutnya bahwa di jaman seperti sekarang ini sudah sangat sulit mencari tokoh generasi muda yang mempunyai pikiran toleransi dan menyejukkan seperti itu. Semua generasi muda saat ini terlibat konflik termasuk konflik dalam kehidupan politik.
“nasihat pak jubir tadi sangat cocok dijadikan panutan bagi generasi muda. Apalagi sekarang ini masih dalam situasi politik yakni Pilkada serentak 2020” pungkas Ahmad Mayulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *