Yahdi Basma Senior Agus Floureze, Kok di Politisasi Kasusnya?

JAKARTA– Siapa yang tak kenal Yahdi Basma SH.MH, Dizaman Mahasiswa dia adalah Sekjen Senat Mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) Palu, Setelah itu Direktur Paradigma, Ketua KPU Provinsi Sulteng, dan Anggota DPRD Provinsi Sulteng, dia adalah Kader Almarhum H.DR.Syahbudin Mustafa, SE.M.Si. Mantan Rektor Untad.

Agus Floureze adalah adik senior Yahdi Basma (YB), dizamannya YB sudah sekjen senat, Agus Floureze masih mahasiswa Untad, Kariernya dari Wartawan Harian Nuansa Pos, Pimpinan Koran Fajar Timur, Ketua Umum YLKI Gorontalo, Ketua Umum LBH Jakarta Pusat, Penasehat FKPPI Jakarta Utara dan juga Merupakan Kader Almarhum H.DR.Syahbudin Mustafa, SE.M.Si. Mantan Rektor Untad.

Dizaman Almarhum H. DR . Syahbuddin Mustafa menjadi Rektor Untad, mereka ditempatkan di Kampus Untad Lama jalan Setia Budi Palu, ber- Kantor Barengan, YB Kelolah Paradigma, Agus Kelolah Koran Fajar Timur.

Kini mereka terpisah YB tetap di Palu, Agus Floureze Di Jakarta, Dulunya adalah Kader Golongan Karya (bukan Partai Golkar, masih Golkar Zaman Harmoko) dizaman Syahbudin, sekarang terpisah akibat perkembangan zaman, Agus tetap di Golkar, Yahdi pindah haluan ke Partai Nasdem.

Agus Floureze pernah menyampaikan Permasalahan YB, kepihak Kejaksaan Tinggi 4 Bulan lalu, melalui via telepon kepada Kapuspenkum Kejati Sulteng, agar Kasus YB harus dikaji dahulu antara Kepentingan Politik dan Kepentingan Hukum dan Harus dipisahkan, dimana penjelasan Kapuspenkum Kejati saat itu, bahwa kasus tersebut YB korban Editan Berita Salah Satu Koran yang menyudutkan Gubernur Sulteng soal dugaan Membiayai Super Power.

” Kalau tidak salah 4 Bulan lalu , saya suda sampaikan kepihak Kapuspenkum Kejati melalui Telpon, saat itu informasinya berkas suda dikembalikan kembali ke pihak kepolisian, dan beberapa kali dilakukan P19, kok bisa naik, ini menjadi pertanyaan saya, karena kasusnya sebagai korban Editan berita, seharusnya yang mentransmisi diproses hukum juga,” tegas Agus.

Ketua umum LBH Phasivic menganggap kasus ini dianggap “Ganjal” penuh syarat Politik, karena orang mentransmisi dan mendustribusikan Berita, dibiarkan merasakan angin segar diluar.

Agus Floureze memiliki Kader Phasivic seluruh Indonesia ini, akan mengawasi perkara YB sampai tuntas.

” Jika ada ganjal dalam kasus ini, Penyidik dan Jaksanya saya sapu bersih, bila perlu dilakukan pemecatan tidak terhormat,” ujar Penasehat FKPPI Jakarta Utara ini.

Pernyataan ini merupakan pernyataan keras dilontarkan kader FKPPI, saat ditemui media dikantornya Selasa (17/11) di Plaza Indonesia Thamrin Jakarta Pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *