NASIONAL
SUARA MERDEKA
December 4, 2021

Kemendagri Raih 3 Penghargaan Membanggakan Dalam Waktu Bersamaan

Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendapatkan 3 (tiga) penghargaan membanggakan dalam waktu yang bersamaan, 2 (dua) diantaranya penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yaitu dan 1 (satu) dari Komisi Informasi Pusat. Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan di Kantor Pusat Kemendagri, Rabu (25/11/2020).

Ia pun menjelaskan kategori dari ketiga penghargaan yang diraih Kemendagri tersebut, yaitu pertama, Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020, dengan Judul Inovasi i-Pop : Indonesia’s Population and Civil Registration (Peta Kependudukan dan Pencatatan Sipil Indonesia), kedua Pemenang Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 kategori Pengelola dengan Pendorong Perubahan Terbaik. Kedua penghargaan tersebut diberikan oleh Kemenpan RB dan diterima langsung oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian, dan ketiga penghargaan sebagai Kementerian Informatif Tahun 2020 dari Komisi Informasi Pusat, yang diwakili oleh Inspektur Jenderal Kemendagri, secara virtual.

“ Kami menghaturkan selamat dan terima kasih kepada Bapak Menteri Dalam Negeri, atas diterimanya Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020, Pemenang Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 kategori Pengelola dengan Pendorong Perubahan Terbaik dari Kemenpan RB, dan penghargaan sebagai Kementerian Informatif dari Komisi Informasi Pusat”, ungkapnya.

Lebih lanjut Benni juga menyampaikan terima kasih atas arahan dan pembinaan langsung Mendagri Muhammad Tito Karnavian yang memberikan perhatian khusus terkait inovasi pelayanan publik dan keterbukaan informasi publik.

Benni pun berharap penghargaan tersebut dimaknai sebagai momentum membangun semangat semua unit kerja atau komponen di lingkungan Kemendagri untuk terus melakukan inovasi dan terobosan-terobosan terkait dengan pelayanan publik.

Puspen Kemendagri











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *