Begitu Gigih AF Dukung Imelda, Apa Hubungan M Yasin Mantan Gubernur Sulteng? Bagaimana dengan Jendral Hedro Priyono

JAKARTA– Siapa sih Agus Floureze (AF),sehingga begitu gigihnya mendukung Imelda Liliana Muhidin, dan apa hubungan dengan mantan Gubernur Sulteng M Yasin, berikut akan diulas tuntas Mantan Riza Afrizal Hasby SH, Mantan Ketua PBH PERADI Tanggerang.

Bagaimana bisa dianggap kerabat dekat Jendral TNI (Purn) Hendro Priyono?.

Riza menjelaskan bahwa Agus Floureze, nama aslinya Raden Mas MH Agus Rugiarto SH, Ayahnya berasal dari Jawa Timur dan Ibunya Berasal dari Floureze Maumere.

Agus ini menurut Riza, merupakan Ponakan dari Mas Gatot yang dulunya sebagai Pimpro PU Pengairan Provinsi Sulteng dizaman Gubernur Sulteng dipimpin M Yasin. Ayahnya AF adalah R Kusnandar Pengawas PU, merupakan adik sepupu dari Gatot, yang saat itu bersama sama Hijrah ke Sulawesi Tengah.

Saat itu Pamannya Gatot dan Ayahnya Kusnandar Pernah berjasa membangun Rumah Mantan Gubernur Sulteng M Yasin di jalan Sultan Hasanuddin.

” Saya rasa Muhidin Taulah siapa mereka, kini lembaran itu dibuka lagi,” tegas Mantan PBH PERADI Tanggerang.

Rizapun menjelaskan, Keluarga AF dipihak Ayahnya bukan sembarang orang, karena merupakan cucu asli dari Keluarga Besar Sumoharjo ( Mba Sumo) dizaman Residen Besuki Jawa Timur, hingga kini keluarga besar tembentang di daerah Madura, Pasuruan hingga Situbondo.

” Dan Jendral TNI (Purn) Hendro Priyono mantan Kepala BIN tersebut berasal dari Pasuruan, kemungkinan mereka satu darah,” tegasnya.

Dizaman Orde baru, Penguasaan Akmil ABRI di Sukabumi, kebanyakan Pengajarnya berasal dari Keluarga besar AF, Tidak menuntut kemungkinan angkatan 1-3 adalah Keluarga AF.

” Semoga Bang Hendro Priyono baca berita ini, pasti mengenal Bakal Calon Bupati Donggala AF ini, dan siapa beliau,” .

Diapun mengatakan, pamannya AF masih ada tugas di Badan Intelijen Strategi (BAIS) TNI AD, jika mau mengungkap tuntas siapa sosok AF .

Keberadaan M Yasin saat itu jadi Gubernur Sulteng, karena kedudukan ABRI saat itu menerapkan Dwi Fungsi ABRI, Sehingga Presiden Soeharto mengutus M Yasin sebagai Gubernur Sulteng.

Hubungan M. Yasin dengan Muhidin adalah Antara Kakak Ipar dan Adik Ipar, karena Adiknya M.Yasin dipersunting oleh Muhidin.

Sehingga mengapa AF krabat Hendro Priyono sangat getos mendukung Imelda, sudah terjawab juga.

” Artinya Imelda itu cucu dari mantan Gubernur Sulteng, yang perlu mendapat dukungan dari masyarakatnya palu,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *