Ketua LBH Phasivic Apresiasi Pelaksanaan Riksus Inspektorat Di Desa Bongohulawa

JAKARTA-Ketua Lembaga Bantuan Hukum Phasivic, Husain Zain, SH menyampaikan apresiasi kepada Inspektorat Kabupaten Gorontalo yang baru-baru ini melaksanakan Pemeriksaan Khusus (riksus) dibeberapa desa di kabupaten Gorontalo salah satunya desa Bongohulawa, Kecamatan Bongomeme.

Seperti diketahui tim riksus inspektorat melakukan pemeriksaan untuk tahun anggaran 2018, 2019 dan 2020 desa Bongohulawa.

Kepada Suara Merdeka Husain Zain menyampaikan memang dalam kurun satu tahun terakhir ini dirinya sudah beberapa kali menerima aduan dari masyarakat desa Bongohulawa perihal dugaan penyelewengan dana desa, ia pun berharap dengan dilaksanakannya riksus oleh inspektorat kali ini semoga dugaan-dugaan kerugian negara yang dikeluhkan masyarakat bisa terungkap secara terang benderang.

” Terus terang dalam kurun waktu satu tahun ini kami di LBH sudah beberapa kali mendapat dan menerima aduan masyarakat desa Bongohulawa terkait dugaan korupsi dana desa salah satunya masalah rehab rumah ” tutur Husain

Dirinya merasa berterima kasih kepada Inspektorat Kabupaten Gorontalo yang telah mengadakan riksus di desa tersebut.

” Ketika saya dapat info sedang berlangsung riksus didesa tersebut maka saya patut berterima kasih dan apresiasi penuh kepada Inspektorat kabgor wabil khusus kepada tim riksusnya yang telah melaksanakan tupoksinya dan semoga dengan adanya riksus ini akan menjadi terang benderang apa yang dikeluhkan masyarakat ” ujarnya

Ketua LBH yang juga merupakan putra asli Bongomeme ini menyampaikan harapannya jikalau sudah ada temuan kerugian negara agar inspektorat tidak ragu-ragu untuk merekomendasikan kepada kepada Aparat Penegak Hukum (APH) agar menjadi pelajaran berharga bagi kepala desa lainnya.

” harapannya jika sudah ada temuan dugaan kerugian negara setelah inspektorat merilis LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) nanti, agar jangan ragu-ragu merekomendasikan ke Aparat Penegak Hukum agar memberikan efek jera dan menjadi pembelajaran bagi kades- kades lain. ” Pungkasnya,12/12/2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *