AF Katakan Ketua LBH Phasivic Bolsel yang sah Pieter Nasiki

JAKARTA– Ketum LBH Phasivic, Agus Floureze, Senin tadi (14/12) mengakui Pengangkatan Pieter Basuki sebagai Ketua LBH Phasivic Cabang Bolamongondow Selatan (Bolsel) Periode 2020 sampai dengan 2025.

Penetapan sebagai Ketua LBH Phasivic didasarkan pada Surat Keputusan nomor : 1245/LBH Phasivic/ Dewan Pusat/ XII/ Jkt.2020, tertanggal 10 Desember 2020. Dalam putusan tersebut Piter dibantu Sekretaris Arham Lamandau.

Dia berharap kepemimpinan Piter Nasiki dapat menjalankan fungsi kontrol Pengawasan Jalannya pemerintahan dan pengawasan terhadap Korupsi uang Negara.

” Sudah barang tentu, saya menekankan fungsi LBH selain pendampingan hukum dapat mengungkapkan kasus korupsi merugikan Negara,” tegas Penasehat FKPPI Jakarta Utara ini.

Diapun Mengatakan, untuk Pengawasan Dugaan Korupsi dan perkara lainnya, Nasiki diharapkan jangan bermain mata yang merugikan masyarakat banyak dan independensi keberadaan LBH Phasivic.

Diapun mengatan dengan di SK kan oleh Dengan Pengurus Pusat, Piter Nasiki memiliki Legal Standing, sebagai Pengurus.

” Pengurus yang sah itu, kalau di SK tersebut di tandatangani Ketum saya sendiri atau Sekjen Rahmad Himran,” ungkap saat Diskusi dengan pengurus LBH Phasivic Sulteng.

AF pun menambahkan yang sudah di SK kan LBH Phasivic Periode 2020-2025 ,sudah 17 Daerah, Termasuk Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan lain sebagainya.

“Nanti akan menyusul Sulawesi Utara, Gorontalo (Periode ke dua), Sultra, Sulbar, dalam waktu dekat ini, semuanya berstatus cabang, pertanggung jawabannya ke LBH PHasivic pusat,” tegasnya.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *