NASIONAL
SUARA MERDEKA
December 4, 2021

PT. Esta Dana Ventura Boltim Terancam di Polisikan oleh Menkop UKM

Laporan : Agus Floureze (AF)

JAKARTA – Belakangan beredar Vidio Bupati Bolamongondow Timur (Boltim) Sehan Lahar, marah marah karena adanya Perusahaan Pembiayaan bernama PT. Esta Dana Ventura, Menyalurkan Dana UMKM yang berasal dari Menteri Koperasi.

Dengan cara Masyarakat Boltim diberikan Bantuan Kredit dana sebesar Rp. 2,7 Juta, dengan ketentuan setiap Minggu me gembalikan sebesar Rp. 250.000,- .

Bupati Boltim Mengatakan, cara dilakukan PT. Esta Dana Ventura yang mengatasnamakan menteri koperasi dengan membebankan diatas 100 Persen tersebut sangat meresahkan masyarakatnya.

Saat dikonfirmasi AF melalui WhatsApp Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki Selasa (22/12) ,membatah keras adanya kerja sama dengan PT. Esta Dana Ventura, bahkan jika terbukti pihaknya akan melapor peristiwa ini kepihak kepolisian.

” Kemenkop UKM tidak Pernah Menyalurkan dana untuk UMKM. Kami hanya pengelola dana subsidi KUR yg disalurkan lewat Bank Himbara, BPD, BOR dan Beberapa koperasi simpan pinjam,” tegasnya kepada Nasional Suara Merdeka.

Diapun menambahkan, Kemenkop UKM mengelolah dana bergulir untuk koprasi melalui LPDP bukan PT. Esta Dana Ventura.

“Yg kita kelola dana begulir utk koperasi lewat LPDB,” Ujarnya.

Tetenpun Mengatakan, dirinya telah memerintahkan Deputi Pembiayaan untuk melakukan pengecekan Lapangan dan kalau motifnya kriminal, Menkop dan UKM akan melaporkan kejadian ini kepihak Kepolisian.

“Sy sdh minta deputi pembiayaan utk melakukan pengecekan lapangan. Dan kalau ada motif kriminal kita laporkan ke polisi,” tegasnya.

Diapun berharap agar Pembiayaan tersebut jangan membawa bawa nama Menteri Koperasi dan UKM dalam menyalurkan dana kredit kepada masyarakat.

“Kalau dana utk umk modal sendiri tidak jadi masalah,” tegasnya.

Piter / AF











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *