NASIONAL
SUARA MERDEKA
July 28, 2021

Cukong Ilegal Logging di Hukum 10 Tahun, Denda Rp.5 M, LBH Phasivic Buka Perwakilan di Sulteng. Dumas Tembus ke Kapolda

Saya tidak main main kalau kasus gini, bahkan saya sudah sampaikan ke Jubir Presiden, Kementrian Kehutanan dan Mabes Polri, Roda ini saya akan mulai putar, hingga cukongnya ditangkap,” tegas cucu Andrias Ade ini.

JAKARTA– Ibaratnya baru seumur Jagung SK Cabang Untuk LBH Phasivic Sulawesi Tengah (Sulteng), ternyata sekarang merubah status menjadi Perwakilan LBH Phasivic di Sulteng, hal ini dilakukan Ketum LBH Phasivic Agus Floureze, karena ketidak puasan terhadap Kinerja Penegak Hukum menyelesaikan Ilegal Loging.

Dalam Petemuan Selasa Malam (29/12) dihadiri Ketua Member Barani dan Bendahara Perwakilan LBH Phasivic Sulteng Yulius Y, di Hotel Wisata Palu, pihak Pengurus lebih ditekankan Pengawasan Ilegal Logging, Pengawasan BBM Bersubsidi dan UMKM.

” Saya belum puas dengan permasalahan Ilegal Loging, tambah sakit telinga saya mendengarnya apalagi sering masyarakat WA ke saya soal Cukong Ilegal Logging berkeliaran dan Penegak hukum membiarkan, salah satu solusi adalah membuat Perwakilan LBH Phasivic di Palu, agar terungkap pemeran pelaku ilegal logging siapa semua bermain, ” tegasnya dalam pertemuan.

Diapun menginginkan Para Cukong Ilegal Logging dihukum bedasarkan Pasal 18 PP No. 28 Tahun 1985 dan Pasal 78 UU No. 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan, dengan ancaman hukuman 10 Tahun dan denda Rp. 5 Miliyar.

Putra Pantai Barat yang telah berkiprah di tingkat Nasional ini menambahkan, selain para cukong dan Pelaku Ilegal Loging di Hukum, dia akan memiskinkan para Cukong akibat Permainan Haram itu.

Diapun menekankan kepada Pengurus, soal Pengawasan BBM Subsidi yang sering digunakan Perusahaan Industri dan Masalah Penyaluran UMKM di Sulteng.

Aguspun menyampaikan, keluhan masyarakat terkait Ilegal Logging telah disampaikan kepada Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso melalui WhatsApp.

” Saya tidak main main kalau kasus gini, bahkan saya sudah sampaikan ke Jubir Presiden, Kementrian Kehutanan dan Mabes Polri, Roda ini saya akan mulai putar, hingga cukongnya ditangkap,” tegas cucu Andrias Ade ini.











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *