Pemerintah Mengapresiasi Pelaksanaan Workshop Pertambangan Ramah Lingkungan

JAKARTA– Soal Tambang Rakyat di Pohuwato Provinsi Gorontalo Ternyata Pemerintah Kabupaten Pohuwato mengapresiasi dengan pelaksanaan workshop Pertambangan Ramah Lingkungan yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) Pohuwato, Rabu, (10/2/2021).

Apresiasi ini disampaikan Langsung Plt. Sekretaris Daerah Pohuwato, Iskandar Datau saat membuka kegiatan workshop yang diselenggarakan di Aula Dinas Pangan Pohuwato.

Dan Dia berharap pertambangan emas yang dikelolah dapat se Visi Misi dengan Pemerintah dalam Proses Rehabilitasi lingkungan.

“Mewakili pemerintah daerah, saya salut dan mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya APRI tentang Program pertambangan yang ramah lingkungan,” Ujar Iskandar Datau

Pemerintah daerahpun berkomitmen akan mengawal terwujudnya wilayah pertambangan rakyat (WPR) yang mengantongi izin pengelolaan pertambangan di Pohuwato.

Karena Menurutnya, pertambangan Rakyat merupakan salah satu bagian penggerak ekonomi masyarakat.

Dalam kegiatan Workshop Tersebut menghadirkan ketua DPP APRI,Gatot Sugiharto dan sejumlah pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) provinsi Gorontalo yang akan berakhir Kamis, (11/2/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah peserta penambang emas dan beberapa pengusaha tambang emas di Pohuwato. 

Menurut Ketua APRI Kabupaten Pohuwato, Bahwa kegiatan Workshop tersebut sebagai Bagian kegiatan APRI Kabupaten Pohuwato, Guna Rehabilitasi Lingkungan dan pencegahan dampak Lingkungan dikemudian hari.

Diapun Berharap Workshop ini, dapat diwujudkan dalam bentuk Pratikum dilapangan, sehingga bukan hanya Teori saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *