Agus Floureze: IPW Kadang “Ngawur” Kadang Benar

JAKARTA– Ketua Umum LBH Phasivic Jakarta Pusat Agus Floureze angkat suara terkait desakan Indonesia  Police Watch (IPW) agar Kapolri Jenderal Listyo Listyo Sigit Prabowo mencopot Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Kombes Auliansyah Lubis karena mengusut tuntas kasus UU ITE, Dianggap Ngawur mempermasalahkan Penyidikan dilakukan Polda Metro Jaya.

Padahal, Kapolri Sigit telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang kesadaran budaya beretika untuk mewujudkan ruang digital Indonesia yang bersih, sehat dan produktif. Edaran tersebut bernomor: SE/2/II/2021, tertanggal 19 Februari 2021.

Agus yang juga Komisaris Utama PT Nasional Suara Merdeka menjelaskan bahwa kasus dugaan pelanggaran ITE yang dimaksud IPW itu sudah dilaporkan pelapor pada tahun 2020. Artinya, kasus tersebut masuk ke Polda Metro Jaya jauh sebelum Jenderal Sigit menjabat Kapolri.

“Sehingga kasus itu bukan kasus baru, laporan polisi ini sudah sejak 2020 dan sudah berjalan sampai penyelidikan, penyidikan serta penetapan tersangka ke terlapor,” kata Pengacara Nasional ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *