Pengacara Agus Floureze Bukan Sembarang Orang di Flores, Kini Digadang Jadi Pengurus Inti di KBPP Polri

JAKARTA– Orang pasti bertanya tanya siapa Agus Flores yang sekarang namanya sangat melejit sampai memegang Posisi Strategis baik di Organisasi dan Perusahaan, diantaranya Ketua umum LBH Phasivic Jakarta Pusat , yang sebelumnya sebagai Ketua umum YLKI Gorontalo selama 16 Tahun.

Kini kedudukan sangat strategis Berkantor di The Plaza Indonesia sebagai Komisaris Utama PT Nasional Suara Merdeka, bukan itu saja sekarang Sebagai Direktur Hukum dan Perizinan Perusahaan Pertambangan Emas PT Kadji Gold Nusantara (KGN), dan sementara dipercayakan sebagai Ketua Umum YLKI Sulawesi Tenggara.

Menurut Klemens Ame salah satu Pengacara yang berasal dari Flores , Dirinya sangat mengenal dekat keluarga Agus Flores, karena dizaman orde lama dan orde baru , merupakan Keluarga Terpandang Yang 80 Persen merupakan keluarga Militer berasal dari TNI-Polri.

” Saya tau Bang Agus dia itu Turunan dari Varera dan Fernandes, sehingga tak asing kalau namanya diujung namanya pakai Floureze,” tegas Klemes.

Diapun katakan, bisa jadi masih ada hubungan dengan Fransiskus Xaverius Seda, karena hingga sekarang Nama Kakekknya Andrias masih diagung agungngkan di Maumere dan Tomu.

” Semasa hidup Andrias Ade yang berakhir tugasnya sebagai anggota Polri, suka menampung masyarakat Flores yang merantau Kesulawesi Tengah, yang sekarang banyak tinggal di rumah Andrias Ade dianggap sukses, ” tegasnya.

Agus Floureze yang memiliki nama Asli Raden Mas MH Agus Rugiarto SH, Bukan orang sembarangan dari turunan Ayahnya, merupakan Turunan dari darah para Raja Majapahit dari Sisilah Sultan Partika Candra.

Bukan itu saja Konon Susilahnya, masih dianggap memiliki kedekatan dengan Mantan BIN Hendropriyono, dari Turunan Sumoharjo (Mba) orang Terpandang di zaman Soekarno di daerah Besuki dan sekitarnya.

Kini nama Agus digadang gadang sebagai Salah satu Pengurus inti di DPP KBPP Polri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *