Polisi Tertibkan 44 Alat Berat di Pertambangan, PT N. Suara Merdeka Akan Berikan Award Kepada Kapolda Sulteng dan Kapolres Parimo, Dihadiri Kabareskrim polri

JAKARTA– Tak tanggung tanggung Perusahaan Media PT Nasional Suara Merdeka yang beralat di Bundaran HI Plaza Indonesia, akan memberikan Award Penghargaan Terbaik kepada Kapolda Sulawesi Tengah Irjen (Pol) Drs. Abdul Rakhman Baso, SH dan Kapolres Parigi Moutong (Parimo) AKBP Andi Batara Purwacaraka, SH, SIK, Pemberian Penghargaan agar prestasi nyata Menertibkan 44 Alat Berat berjenis Eskavator di 2 Wilayah Tambang Parigi Moutong yakni di Desa Buranga dan Lambunu.

Menurut Komisaris Utama PT Nasional Suara Merdeka Raden Mas MH Agus Rugiarto SH yang biasa disapa Agus Floureze, pemberian Award kepada Kapolda Sulteng dan Kapolres Parimo sebagai Prestasi nyata yang mampu menertibkan 44 Alat Berat yang dalam waktu singkat.

” Mudah mudahan bukan Ilegal Minerba saja ditertibkan , Ilegal Loggingpun harus ditertibkan,” ujar Komisaris PT Nasional Suara Merdeka ini.

Dia berharap langkah ini, memberikan contoh kepada Kapolda dan Kapolres di Provinsi lain yang mampu sehebat Kapolda Sulteng dan Kapolres Parimo.

Menurut Ketum LBH Phasivic Jakarta Pusat ini, bahwa terinformasi Pihak Polres Menyita 4 Alat Eskavator yang berasal dari Desa Buranga dan 38 alat berat dilakukan Penertiban yang berasal dari tambang emas Lambunu.

” Saya suda kontek Kader LBH saya di Parimo, agar dapat membantu Kepolisian mengawasi masuk kembali alat berat di tambang emas ilegal tersebut, bukan itu saja masyarakat diminta dilibatkan membatu kepolisian untuk mengawasi masuknya alat berat kewilayah Pertambangan Rakyat tersebut,’tegas Ketua GRIB Hercules Provinsi Sulawesi Tengah ini.

Diapun menyampaikan jika berkenan, Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs Agus Adrianto untuk hadir pada saat Pemberian Award tersebut.

” Sepertinya 2 Minggu lagi saya akan tiba di Sulawesi tengah, untuk memberikan Award kepada Kapolda Sulteng dan Kapolres Parimo,” Tegas Kader FKPPI dan KBPP Polri ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *