Pasca Rakorwil, NasDem Palu Gass Poll…!

Palu-Pasca Rakorwil Partai NasDem Sulawesi Tengah di Hotel Santika Palu, 2-3 April 2021 kemarin, dari 13 Kabupaten/Kota di Sulteng, DPD Partai NasDem Kota Palu perdana yang tancap gas.

Dikonfirmasi via telepon sore tadi, Yahdi Basma, Ketua NasDem Kota Palu, atas beredarnya flyr Pengukuhan 6 (enam) Badan dan Sayap Partai, menjelaskan bahwa direncanakan pada minggu tanggal 11 April 2021, ia memimpin langsung konsolidasi enam badan dan sayap Partai NasDem tingkat Kota Palu.

“Siap, kami menjadwalkan dan sudah disetujui Ketua DPW Atha Mahmud, mengukuhkan 6 sayap Partai NasDem ini. 2 diantaranya sudah ada sejak lama, yakni GARNITA Palu dan PETANI NasDem Palu, 4 lainnya sedang dalam proses pembentukan. Nah, kami targetkan pada Sabtu 10 April, ke 6 ini sudah kelir, khususnya 3 pimpinan kolektif nya yakni Ketua Sekretaris dan Bendahara, selebihnya akan disusun secara selektif dengan mempertimbangkan berbagai aspek dalam rekruitmen nya, khususnya terkait kesesuaian pola rekruitmen berdasarkan AD/ART masing-masing Sayap Partai tersebut”, kata YB, panggilan akrab Yahdi.

Apa saja yg telah disiapkan jelang pengukuhan? Yahdi menambahkan bahwa sehari pasca Rakorwil, dirinya langsung koordinasi intens dengan 6 (enam) Pimpinan sayap Partai tingkat Provinsi, yakni, Farid Podungge (Ketua GARDA Pemuda), Azriadi Bahri (Ketua BAHU NasDem), Rosmin Tomaloto (Ketua GARNITA Malahayati), Iskandar Darise (Ketua GEMURUH NasDem), Mansyur M. Yahya (Ketua PETANI NasDem) dan Ketua LMN Liga Mahasiswa NasDem. Juga koordinasi dengan Waket DPW Bidang OK kaka Muh. Masykur.

“Nah, setelah berkoordinasi dengan otoritas itu, barulah saya lapor kepada Ketua DPW, dan tembus kan laporan kepada Pimpinan lainnya untuk persetujuan. Jadi skema nya begitu. Partai bertindak selaku Fasilitator dalam proses institusionalisaai sayap dan badan Partai. Jadi setelah Pengukuhan terhadap masing-masing KSB oleh Ketua mereka tingkat Provinsi, maka tugas KSB selanjutnya adalah merampungkan kepengurusan, mengurus SK DPP nya, hingga gelar Pelantikannya masing-masing. Lalu action…!” jelas Yahdi.

Pengukuhan KSB ini direncanakan di Auditorium Kantor DPW NasDem Sulteng pada minggu sore, 11 April 2021 dengan standar Prokes Covid19.

“Ya, ini juga strategi forum saja, kita hindari kerumunan karena masih masa Pandemi, namun tugas-tugas kepartaian tidak boleh melemah. Makanya cukup KSB dahulu yg kami kerjakan dengan sangat selektif, sayap BURUH itu diisi oleh buruh, ia eks Buruh Pelabuhan di Pantoloan, ada juga eks pejuang CSR di Palu. Sayap Mahasiswa di pimpin oleh Aktivis Mahasiswa yang kemarin Jendlap demo UU Omnibus Law di DPRD Sulteng, dan lainnya juga begitu” terang Yahdi.

(CR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *