Erick Ganti Dewan Direksi PT Antam TBK, Tersingkir 2 Orang

Jakarta – PT Aneka Tambang Tbk atau Antam melakukan penggantian pada anggota dewan direksinya. Ada dua direksi yang mengalami penggantian.

Pergantian ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Antam yang digelar hari ini. Penggantian direksi dilakukan pada jabatan Direktur Niaga Apriliandi Hidayat dan Direktur Operasi dan Produksi Hartono.

“Terhitung sejak ditutupnya RUPS hari ini. Jadi kepada Bapak Apriliandi Hidayat Setia dan Bapak Hartono diberhentikan secara hormat disertai dengan ucapan terima kasih atas sumbangan pikiran dan tenaga beliau selama menjabat sebagai direksi perseroan,” kata SVP Corporate Secretary Antam Kunto Hendrapawoko, Rabu (7/4/2021).

Baca juga:Naik Rp 4.000, Ini Daftar Harga Emas Rabu 7 April 2021

Selain itu, perseroan dalam RUPS juga memutuskan untuk mengubah nomenklatur jabatan anggota direksi Antam. Pertama untuk nama jabatan pengurus Direktur Keuangan berubah menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko. Kedua perubahan nomenklatur Direktur Operasi dan Produksi menjadi Direktur Operasi dan Transformasi Bisnis.

“Hasil keputusan RUPS hari ini juga untuk menghilangkan nomenklatur Direktur Niaga dan Direktur Pengembangan,” kata Kunto.

Sehingga susunan pengurus PT Antam Tbk menjadi:
1. Dana Amin sebagai Direktur Utama
2. Anton Herdianto sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko
3. Luky Setiawan Suwardi sebagai Direktur Sumber Daya Manusia
4. Risono Sebagai Direktur Operasi dan Transformasi Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *