Di Perancis Melakukan Seksual dibawah Usia 15 Tahun Akan Pidana Berat

PRANCIS : Menteri Kehakiman Perancis Éric Dupond-Moretti menegaskan, anak-anak dibawah usia 15 Tahun , akan dilindungi Hukum, dimana melakukan Seksual dibawah umur terancam Hukuman 15 Tahun.

Dan Anggota parlemen Prancis memberikan persetujuan akhir pada Kamis, (15/04/2021) dengan Pengaturan Undang undang terkait Perlindungan Anak dibawah umur 15 Tahun tentang mengatur usia minimum persetujuan seksual (sexual consent) pada usia 15 tahun.

Seperti dilaporkan oleh France24, dalam pembacaan kedua RUU tersebut, anggota majelis rendah parlemen memberikan suara bulat untuk membawa undang-undang persetujuan seksual Prancis sejalan dengan sebagian besar negara Barat lainnya.

Di bawah UU tersebut, seks dengan anak di bawah 15 tahun adalah pemerkosaan, dihukum hingga 20 tahun penjara, kecuali ada perbedaan usia yang kecil antara kedua pasangan.

RUU itu juga melarang orang dewasa berhubungan seks dengan kerabat yang berusia di bawah 18 tahun.

Menteri Kehakiman Éric Dupond-Moretti mengatakan pemungutan suara itu mengirimkan pesan yang jelas: “Anak-anak sungguh terlarang.”

Berdasarkan hukum Prancis yang saat ini berlaku, jaksa penuntut harus membuktikan anak di bawah umur itu dipaksa, diancam, atau ditipu untuk berhubungan seks dengan orang dewasa sebelum dapat mengajukan tuduhan pemerkosaan atau penyerangan seksual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *