Giliran Pemulung Sampah Disasar Hari Ini : NSL Bagi Iftar di TPA Sampah Kawatuna

JAKARTA– DPD NasDem Kota Palu salurkan IFTAR (makanan buka puasa) ke 3 titik di Kelurahan Kawatuna Palu, tepatnya di RT-3 & 4 RW-III (yakni di warga Pemulung Sampah di TPA) dan di lingkungan Jl. Mamara (RT-2 RW-III).

Diketahui, Kelurahan Kawatuna adalah 1 dari 8 Kelurahan di Kecamatan Manitulore, Palu. Kelurahan bagian selatan ini miliki area sekitar 10 hektar yang puluhan tahun ini menjadi salah satu TPA (tempat pembuangan akhir sampah) di Kota Kaledo ini. Ratusan Pekerja Informal di seputaran Kawatuna, menggantungkan pendapatan ekonomi keluarganya dengan mengais sampah saban hari disini. “Ada 65 KK pemulung sampah yang orang Kawatuna, mereka tinggal di TW 3, di dua RT. Jumlah jiwanya lebih 300 orang”, kata Pak Asran, koordinator pemulung sampah di RT-3 saat menerima iftar dari NSL. “Kami terimakasih lee… Masih ada yang peduli pada kami, kitorang gantong belanga ini, makan enak lagi ini le”, lanjut Asran.

Selain 65 KK ini, Pemulung Sampah juga ada dari wilayah seputaran Kota Palu, yakni Sigi.

“Terimakasih Pak Asran. Iftar ini adalah program berbagi berkah Ramadhan oleh Ibu Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, beliau Ketua DPRD Provinsi yang juga Ketua Dewan Pakar NasDem Sulteng. Ini hari ke 3 Ibu NSL bagikan 13.500 pics Nasi Bungkus di Pasigala (Palu, Sigi, ParigiMoitong & Donggala), nah kali ini giliran disini bersama komiu sampesuvu kami di TPA ini”, Yahdi Basma menjelaskan saat menyerahkan paket nasi bungkus, sore tadi di lokasi pembuangan sampah.

DPD NasDem Kota Palu bersama Relawan BERNILAI diberi tanggungjawab oleh DPW NasDem Sulteng untuk menyalurkan paket iftar di maksud untuk wilayah Kota Palu.

“Besok dst hingga jelang Idul Fitri, DPD NasDem Kota merancang GEMA RAMADHAN dengan berbagai item giat positif. Selain menyalurkan Iftar Ibu NSL, juga ada diskusi Tauhid, Anjangsana Panti Asuhan & Panti Jompo, serta mendistribusikan 5.000 paket Sembako langsung di 21 (dua puluh satu) titik HUNTARA (hunian sementara) yang eksisting hingga kini se Kota Palu, setelah jelang 3 (tiga) tahun pasca bencana memilukan, 28 September 2018 silam” tutup Yahdi.

Bersama sejumlah Anleg Kota Palu dari Fraksi NasDem, Rudi Permesta & Imam Darmawan serta sejumlah Panitia GEMA Ramadan, Rombongan NasDem Palu kembali ke Kantor DPW untuk Buka Puasa Bersama sembari fardhu Maghrib jamaah.

(CR-Inum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *