Dekat Dengan Jajaran TNI – Polri, Agus : Saya Tidak Pernah Gunakan Kedekatan Untuk Kepentingan Pribadi

JAKARTA- Agus Flores selaku Komisaris utama PT Nasional Suara Merdeka memang dikenal sosok yang aktif dan merupakan tokoh yang aktif dalam memperjuangkan keadilan ditengah masyarakat juga menjabat sebagai Ketua Umum LBH Phasivic Jakarta Pusat. Namanya tak asing lagi dikalangan TNI – Polri kerena dianggap berprestasi dalam mengupdate pemberitaan Polisi yang mencapai 13 ribu artikel setiap tahunnya melalu media yang ia Kelola yaitu Nasional Suara Merdeka.

Agus sendiri tumbuh di keluarga yang memang tidak jauh dari dunia Kepolisian dan TNI. Ayahnya pernah mengikut Pendidikan AKABRI dan ibunya yang aktif sebagai pengurus FKPPI Flores Maumere merupakan seorang anak dari Iptu Andrias Ade dengan jabatan terakhir sebagai Kapos Sirenja pada tahun 1970.

Hal ini lah yang membuat Agus memiliki kedekatan dengan beberapa petinggi TNI dan POLRI. Namun dirinya membantah jika dari kedekatan itu ia gunakan untuk kepentingan pribadi atau membuat media yang dipimpinnya tidak lagi berimbang dalam memberitakan Kepolisian.

“Saya tidak pernah sekalipun menggunakan kedekatan ini sebagai akses agar apa – apa mudah … apalagi sampe mempengaruhi pemberitaan media yang saya pimpin saat ini …”
Terangnya pada Jumat, 23 April 2021.

Agus pun juga mengaku dirinya akan mengunjungi Kabareskrim untuk membahas salah satu agenda yang melibatkan kurangnya kinerja salah satu oknum polisi, namun kabar tersebut belum jelas mengenai tindakan seperti apa yang dilakukan oknum tersebut.

Agus menilai bahwa setiap berita haruslah Independen dan tidak ada intervensi dari pihak manapun “kita disini memberitakan hanya yang sesuai fakta dan tidak mengarang, kalau memang ada suatu kejadian atau kasus kami pasti beritakan semuanuya demi rakyat agar memperoleh berita yang akurat …” tegasnya pada sore tadi.

TNIPOlRI #Agusflores #Intervensi #Fakta #Akurat #Pemberitaan

By : Rosa Azwar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *