Agus Flores Optimis Pengurusan AMDAL PT KGN di 3 Lokasi dapat dukungan Masyarakat dan Pemerintah

Penulis | Rosa Azwar S.Kom | Wartawan NSM

JAKARTA– Analisis Dampak Lingkungan atau AMDAL dalam tahapan ini merupakan bentuk kajian mengenai besar kecilnya dampak kegiatan usaha pada lingkungan lingkungan hidup dalam hal ini yang mencakup aspek Abiotik, Biotik dan Kultural sebelum melakukan permohonan ijin atau kegiatan usaha.

Adapun yang menjadi wilayah Kegiatan Usaha PT Kadji Gold Nusantara (KGN) berfokus pada 3 titik daerah yang mana nantinya akan berlangsung kegiatan usaha pertambangan dengan SDM Penambang rakyat Lokal, diantaranya Kabupaten Pohuwato Kota Gorontalo Provinsi Sulawesi Utara serta, Dongi Dongi dan Lambunu yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Direktur HLP PT Kadji Gold Nusantara Agus Flores usai kunjungannya ke Kantor Adat Dongi dongi pada Sabtu (24/4).

“Yang terpenting kita aktif, Permasalahan apapun dan seberat apapun pasti ada jalan keluarnya” terangnya pada sore itu.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, Perusahaan Tambang Emas PT Kadji Gold Nusantara berencana akan bermitra full dengan Pemerintah, hal ini nantinya akan menjadi keuntungan para Penambang Rakyat dengan kepastian pekerjaan yang legal.

Gebrakan ini tentunya akan menjadi solusi terbaik untuk para penambang rakyat dan menjadi Percontohan Perusahaan Tambang Rakyat lainnya dengan jangkauan Global di Indonesia.

“Intinya sederhana, kalau dapat dukungan masyarakat dan pemerintah masalah AMDAL tidak akan dipersulit” tambahnya tegas.

Pihaknya mengungkapkan bahwa survei telah dilakukan pada 3 daerah tersebut Pohuwato, lambunu dan Dongi dongi.

Agus juga menambahkan bahwa ia sangat optimis Pemerintah Daerah dan Masyarakat tidak akan mempersulit rencana dirinya untuk mengurus AMDAL dengan menggunakan jalur prosedural yang sesuai UU Minerba.

Usaha #Bisnis #Pertambangan #Indonesia #PenambangRakyat #AMDAL #PemerintahDaerah

By : Rosa Azwar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *