Menteri Ketenagakerjaan RI Ucapkan Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional

Jakarta– 2 Mei tercatat sebagai Hari Pendidikan Nasional. Sejarah tersebut bertepatan dengan kelahiran Ki Hajar Dewantara sebagai tokoh berpengaruh di dunia pendidikan Indonesia. Tak lupa, tiga semboyan dunia pendidikan yang sudah tidak asing di telinga, yakni Ing Ngarsa Sung tulada, Ing Madya Mangun Karsa dan Tut Wuri Handayani.

Dalam post-an akun media sosial pribadi Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si, Menteri Ketenagakerjaan RI mengucapkan Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021. Menteri Ketenagakerjaan RI berpesan melalui kanal instagramnya, “Jangan lelah belajar dimanapun dan kapanpun, asah potensi, tingkatkan kualitas diri dan kembangkan terus keterampilan yang dimiliki agar selalu siap bertahan di era disrupsi ini.” Instagram @idafauziyahnu (diakses pada 2 Mei 2021).

Selain itu, Ida Fauziyah memberi slogan pada post-an tersebut dengan kalimat, “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar.” Slogan ini sejalan dengan program baru yang dicanangkan oleh Nadiem Makarim yang baru saja dilantik sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sesuai nomenklatur yang baru. Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta. (28/4/2021)

Prastika Dwi Kusumah-NSM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *