Askomlek Pangkolinlamil Ingatkan Prajurit Untuk Patuhi Larangan Mudik Lebaran

JAKARTA– Asisten Komunikasi Elektronika (Askomlek) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, megingatkan kepada seluruh prajurit untuk selalu peka dan peduli dengan masalah Virus Covid 19.

“Wabah Covid-19 semakin hari semakin menyerang siapa saja dan sudah banyak korban yang terkena virus ini,” ujarnya, mengawali arahan pada apel gabungan Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), di Lapangan Mulyono Silam, Senin (3/5/2021).

Ia pun meminta kepada selutuh prajurit untuk melaksanakan pimpinan TNI dengan tidak melakukan mudik.

Pelarangan mudik mulai 6 – 17 Mei 2021, untuk mengantisipasi timbulnya gelombang baru Covid 19, sehingga dikhawatirkan akan terjadi kerumunan dan berkumpulnya masyarakat didaerah.

“Menghadapi libur hari raya idul fitri pekan mendatang, seluruh prajurit Kolinlamil untuk melaksanakan pimpinan TNI dengan tidak melakukan mudik,” tegasnya.

Bagi prajurit yang beraktivitas agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Seluruh prajurit harus waspada terhadap wabah Covid-19, jangan acuh tak acuh karena korban semakin banyak dan virus semakin ganas. Terus laksanakan 5M (menggunakan masker, pengawasan jarak, cuci tangan, Menjauhi) kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi) ,”ujar Askomlek Panglima Kolinlamil, menginstruksikan sesuai arahan Panglima Kolinlamil.

Disisi lain, Askomlek Panglima Kolinlamil, juga menyampaikan soal peningkatan kinerja terkait validasi organisasi yang membutuhkan personel-personel dikotama dan unsur-unsur KRI yang baru.

“Sebagai prajurit harus setia dan siap ditugaskan kemana saja, tidak memilih tempat penugasan namun siap tugas dimana saja. Dan dengan mengembangkan organisasi TNI AL dalam hal ini Kolinlamil, agar seluruh prajurit mendukung penuh dengan meningkatkan kualitas kinerja,” tutur mantan Komandan Lanal Cilacap ini.

Diakhir pengarahannya, Askomlek Pangkolinlamil, juga menekankan perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah agar seluruh prajurit untuk Peduli terhadap lingkungan baik didalam ruangan kerja atau dil luar ruangan.

Para prajurit dari staf mako, Satlinlamil 1 Jakarta atau unsur KRI bergabung dan berbaris rapi dengan semangat sebagai bentuk rasa bangga terhadap Kotama pembina angkutan laut militer nasional ini.

Kegiatan apel gabungan yang dilaksanakan ini juga sebagai sarana dan media bagi pimpinan untuk menyampaikan berbagai informasi atau memberikan arahan tentang kebijakan dari pimpinan TNI AL dan Panglima Kolinlamil.

Dengan menggunakan seragam Pakaian Dinas Lapangan (PDL) TNI, para prajurit yang bergabung dalam apel tersebut, dengan penuh semangat meski ditengah suasana bulan ramadhan.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu program Kolinlamil dalam membentuk prajurit matra laut yang profesional, tangguh, handal dan memilki jiwa militansi tinggi dalam menjawab setiap tantangan tugas operasi di masa mendatang.

PEWARTA : M. Rain Daling, S.Hum / NSM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *