SUARA
MERDEKA
June 18, 2021

Menaker Ida Fauziyah Meninjau Kelompok Wirausaha yang Mampu Bertahan di Masa Pandemi

JAKARTA – Menteri Tenaga Kerja, Bu Ida Fauziyah datang langsung ke lokasi Ecoprint yang berada di Purbalingga, Jawa Tengah. Beliau meninjau lokasi penerima program jaring pengaman sosial (JPS) dan nama dari penerima nya adalah Ecoprint Sekar Langit Bajong.

Ecoprint Sekar Langit Bajong sendiri adalah salah satu dari sekian kelompok wirausaha baru yang muncul pada saat Pandemi Covid-19 seperti saat ini. “Saya bersyukur berkesempatan mengunjungi dan berdiskusi dengan kelompok wirausaha baru yang ada di Purbalingga, Jawa Tengah” ujar Bu Ida Fauziyah melalui akun Instagram miliknya @idafauziyahnu.

Bu Ida Fauziyah sendiri juga terkesan pada saat pertama kali melihat langsung produksi Ecoprint dengan pewarnaannya menggunakan bahan alami dan produknya yang bagus. Beliau juga senang karena para ibu-ibu pengrajin di sana sudah mulai merasakan manfaatnya secara ekonomi.

“Alhamdulilah kami sudah melihat-lihat produksi Ecoprint dari ibu-ibu ini. Produknya bagus-bagus. Kami juga senang karena mereka sudah mulai merasakan manfaatnya secara ekonomi” ujar Bu Ida Fauziyah.

Menurut Bu Ida Fauziyah memang di kondisi seperti ini tidak saja berpengaruh kepada kesehatan dan sosial saja. Akan tetapi juga berpengaruh kepada perekonomian nasional.

Tak hanya itu saja, pemerintah juga mendorong para pengrajin agar usahanya berkembang. Pemerintah akan memfalitasi mereka berupa pelatihan seperti pelatihan digital marketing.

“Kami fasilitasi mereka untuk menjual, memasarkan produk ini. Pelatihan digital marketing sangat dibutuhkan oleh mereka. Kita nanti dorong agar mereka juga mendapatkan akses kredit, KUR misalnya” ujarnya.

Dan beliau juga mendorong para pengrajin Ecoprint agar menjadikan Purbalingga ini menjadi pusat Ecoprint di Jawa Tengah. Apalagi wirausaha Ecoprint ini banyak peminatnya.

“Saya kira kalau ini bisa berjalan di semua kecamatan di Purbalingga bisa menjadi icon baru. Purbalingga menjadi icon atau sentra Ecoprint di Jawa Tengah” ucapnya.

Desi Oktavionika – NSM

Sumber foto : @idafauziyahnu/instagram





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *