SUARA
MERDEKA
June 18, 2021

Menteri BUMN Erick Thohir, Rombak Jajaran Komisaris IFG

Jakarta, SuaraMerdeka – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perombakan jajaran komisaris Indonesia Financial Group(IFG). Perombakan tersebut merupakan hasil dari penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa(RUPLB) tahun 2021.


Dalam rapat ini, Kementerian BUMN menetapkan Nasrudin sebagai Komisaris Independen IFG menggantikan Arief Budiman. Keputusan tersebut disampaikan Sekretaris Perusahaan IFG, Oktarina Dwidya Sistha.


“Atas nama manajemen dan seluruh personel IFG, kami mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Bapak Arief Budiman atas kontribusinya selama menjabat sebagai Komisaris IFG,” ujar Oktarina Dwidya dalam keterangan resminya, di Jakarta, Senin (3/5/2021).


Manajemen IFG mengharapkan kehadiran Nasrudin dalam susunan dewan komisaris IFG saat ini, dapat bersinergi dengan dewan direksi lainnya dan seluruh insan IFG demi menjalankan visi dan misi perusahaan, yakni dapat bersaing dalam dunia industri keuangan di Asia Tenggara.


“Dengan pengalaman yang panjang di bidang birokrasi dan kompetensinya, kami yakin kehadiran Pak Nasrudin sebagai dewan komisaris akan berdampak positif bagi Perseroan,” tambah Oktarina.


Sekretaris IFG itu juga meminta seluruh pihak terkait untuk bekerja sama mewujudkan semua cita-cita perusahaan, yaitu membangun industri keuangan non bank dengan tata kelola yang baik dan bijaksana.


“Kedepannya, seluruh insan IFG secara bersama-sama berjuang mewujudkan segala cita-cita yang menjadi dasar pendirian IFG yakni, membangun industri keuangan non-bank yang kuat dengan tata kelola yang baik dan prudent,” jelas Oktarina.


Berikut susunan Dewan Komisaris IFG terbaru:
Komisaris Utama: Fauzi Ichsan
Komisaris: Masyita Crystallin
Komisaris: Meirijal Nur
Komisaris Independen: Hotbonar Sinaga
Komisaris: Nasrudin.

Gilber Sem Sandro





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *